Lompat ke isi

Red Swan (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Red Swan
Poster teaser
Hangul
화인가 스캔들
Arti harfiahHwain Family Scandal
Alih AksaraHwa-inga seukaendeul
McCune–ReischauerHwain'ga sŭk'aendŭl
GenreDrama
Ditulis olehChoi Yoon-jung
SutradaraPark Hong-kyun
Pemeran
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Produksi
Rumah produksi
Rilis asli
JaringanDisney+

Red Swan adalah seri televisi Korea Selatan yang ditulis oleh Choi Yoon-jung, disutradarai oleh Park Hong-kyun, dan dibintangi oleh Kim Ha-neul dan Rain. Seri televisi ini dijadwalkan akan tayang perdana di Disney+ pada tanggal 3 Juli 2024.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Red Swan menceritakan kisah Oh Wan-soo, yang memimpikan kehidupan sempurna bagi kelas atas saat menikah dengan penerus Hwain Group, bertemu Seo Do-yoon, seorang pengawal yang selalu mendampinginya, dan mengungkap rahasia keluarga Hwain.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Kim Ha-neul sebagai Oh Wan-soo: seorang pemain golf yang mencapai puncak, menikah dengan pewaris Hwain Group, menjadi ketua yayasan, dan memperoleh ketenaran global melalui kegiatan filantropi.[1]
  • Rain sebagai Seo Do-yoon: seorang polisi yang menjadi pengawal yang memiliki keterampilan seni bela diri yang sangat baik. Dia bergabung dengan tim keamanan Grup Hwain dengan tujuannya sendiri dan mengambil tugas untuk melindungi Wan-soo.[1]

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Produksi dan perilisan[sunting | sunting sumber]

Pada Mei 2023, Disney+ mengkonfirmasi Kim Ha-neul dan Rain menjadi pemeran utama seri ini. Park Hong-kyun, yang menyutradarai New Heart (2007), Queen Seondeok (2009), dan The Greatest Love (2011), dan Choi Yoon-jung, yang menulis Three Sisters (2010) dan Only Love (2014), mengambil tugas sebagai sutradara dan penulis, masing-masing. Studio&NEW dan Taewon Entertainment mengelola produksi.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Kim, Ga-young (May 26, 2023). 김하늘·비, 디즈니+ '화인가 스캔들' 출연 [공식] [Kim Ha-neul and Rain to appear in Disney+'s 'Hwain Family Scandal' [Official]] (dalam bahasa Korea). E Daily. Diakses tanggal June 4, 2024 – via Naver. 
  2. ^ a b c d Kim, Ji-woo (June 3, 2024). 비·김하늘, 로맨스 호흡…이끌리는 재벌과 경호원 [화인가 스캔들] [Rain and Kim Ha-neul, romantic chemistry... Chaebol and bodyguard drawn to each other [Hwain Family Scandal]] (dalam bahasa Korea). My Daily. Diakses tanggal June 4, 2024 – via Naver. 
  3. ^ Ha, Soo-jung (May 26, 2023). 김하늘·정지훈 만났다..'화인가 스캔들' 디즈니+ 공개 확정 [공식] [Kim Ha-neul and Jeong Ji-hoon met...'Hwain Family Scandal' confirmed to be released on Disney+ [Official]] (dalam bahasa Korea). Osen. Diakses tanggal June 4, 2024 – via Naver. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]