Raja (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Raja
Genre Asmara
Pembuat MD Entertainment
Pemeran Randy Pangalila
Denira Wiraguna
Tengku Tezy
Josephine Firmstone
Cut Tari
Rico Verald
Kevin Leonardo
Penggubah lagu tema Purwacaraka
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 52
Produksi
Lokasi Jakarta, Indonesia
Rilis
Jaringan penyiar MNCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Tayang perdana Senin, 11 Juli 2016
Tanggal rilis Senin, 11 Juli 2016 – Ahad, 4 September 2016
Kronologi
Diawali oleh 7 Manusia Harimau New Generation
Dilanjutkan oleh Nacita

Raja adalah sebuah sinetron Indonesia yang ditayangkan di MNCTV mulai 11 Juli 2016. Sinetron ini dibintangi oleh Randy Pangalila dan Denira Wiraguna sebagai pemeran utama.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Raja ketika baru lahir di titipkan Anita ibunya kepada Irma sepupunya. Karena ayah Raja pergi meninggalkannya. Anita kemudian menikah dengan laki laki kaya dan menyembunyikan identitasnya kalau dia sudah memiliki anak bernama Raja. Irma kemudian merawat Raja seperti anak kandungnya sendiri. Apalagi Irma sedang terluka karena Surya tunangannya menikah dengan Widuri, sahabatnya. Dalam keputus asaannya itu, Irma merasa mendapatkan kekuatan dengan hadirnya Raja. Irma kemudian mengubah nama Raja menjadi Dimas karena dia tidak ingin Raja suatu saat kembali lagi kepada Anita ibunya.Dua puluh tahun kemudian Dimas menjadi pemuda yang tangguh dan sangat sayang pada Irma. Dimas memiliki bakat luar biasa dalam bermain basket. Dimas selalu bermain basket di jalanan setelah jam kerjanya di bengkel Pak Haji selesai. Hingga suatu saat, Jodi, pelatih club Nusantara, club yang sangat profesional, melihat kehebatan Dimas dan menawari Dimas bergabung di clubnya. Awalnya Dimas menolak, tetapi ketika tahu ibunya hendak di usir dari pemilik rumah kontrakan, kemudian Dimas memutuskan gabung dengan club Nusantara supaya bisa cepat mendapatkan uang.Karena kehebatan Dimas, akhirnya Dimas dipercaya menjadi kapten yang selama ini di pegang oleh Ruben. Ruben sangat membenci Dimas.

Ruben adalah pacar Diska , perempuan cantik yang seringkali di tolong oleh Dimas. Kedekatan Dimas dan Diska tidak diketahui oleh Ruben. Ruben sangat kesal dengan Dimas dan ingin menyingkirkan Dimas. Anita, yang ternyata adalah ibunya Ruben, tahu kalau Ruben sangat membenci Dimas. Anita pun terhasut oleh Ruben untuk menyingkirkan Dimas. Anita tidak pernah tahu, kalau Dimas ternyata adalah anaknya yang dulu bernama Raja yang sekarang sedang ia cari keberadaanya.Hingga suatu saat Dimas di kerjai oleh Ruben cs hingga Dimas terperosok kedalam sebuah lubang jebakan. Disini Dimas mendapatkan keajaiban. Ketika dia terperosok dan lengannya mengeluarkan darah, tiba tiba datang seekor cicak yang menjilat darahnya, kemudian darah Dimas yang bercampur ludah cicak ini menjadikan Dimas manusia cicak. Dimas tiba tiba bisa merayap di dinding dan menjulurkan lidahnya dengan super cepat seperti layaknya cicak meskipun tubuh Dimas tidak berubah menjadi cicak. Tapi tubuh Dimas akan berubah total menjadi cicak ketika dia terkena air. Itu sebabnya Dimas selalu menghindari air.Tiba saat Diska dan Ruben salah paham hingga Ruben membenci Diska. Pada saat ini Dimas hadir menjadi pelipur lara Diska. Ini membuat Nadia, anak pak haji, yang sejak dulu mencintai Dimas menjadi cemburu. Tapi Nadia tidak tinggal diam, Nadia terus berusaha menyingkirkan Diska dan mendapatkan Dimas.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pameran Peran
Randy Pangalila "Dimas"
Denira Wiraguna "Nadia"
Tengku Tezy "Ruben"
Josephine Firmstone "Diska"
Cut Tari "Anita"
Rico Verald "Jodi"
Kevin Leonardo "Doni"
Darren "Ipang"
Varissa Camelia "Irma"
Dewi Affandi "Lela"
Fachry Umam "Rizal"'
Andre "Irul"
Angga Erza M "Alex"
Andrean "Joy"
Harris Illano Vriza "Egi"
Andriansyah "Aldo"
Alif Rizky "Sapto"
Erwin Cortez
Riyan DY

Pranala luar[sunting | sunting sumber]