Pusat Pendidikan Pelaut TNI Angkatan Laut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pusat Pendidikan Pelaut
TNI Angkatan Laut
NegaraIndonesia
Cabang TNI Angkatan Laut
Tipe unitKomando Pendidikan
Bagian dariKodiklatal
JulukanPusdikpel
MotoJala Yudha Sakti
Situs webwww.kobangdikal.tnial.mil.id

Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) merupakan lembaga pendidikan pencetak prajurit Korps Pelaut TNI Angkatan Laut. yang berada dibawahkendali Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut. Pusdikpel Kodikopsla bertugas membantu Dankodikopsla Kodiklatal dalam menyelenggarakan pendidikan pertama, pendidikan pembentukan, pendidikan kejuruan, pendidikan pengembangan spesialisasi bidang Navigasi, Bahari, Komunikasi, Artileri dan Senjata bawah Air[1] bagi Perwira, Bintara dan Tamtama, serta pengkajian profesi lingkup Pusdikpel termasuk sarana dan prasarana pendukung.[2]

Lemdik[sunting | sunting sumber]

Pusdikpel yang membawahi empat Sekolah yakni dua Sekolah berlokasi di Jl. Hang tuah, Ujung (Sekolah Navigasi dan Bahari (Senavbah), dan dua Sekolah lainya berlokasi di Bumimoro Kodiklatal Sekolah Sekolah Artileri (Seart) dan Sekolah Senjata Bawah Air (Sesenbar).

  • Pusdik Pelaut

Komandan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ ""KOMANDAN PUSDIKPEL KODIKLATAL PIMPIN SERTIJAB DANSESENBAR"". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-09-17. Diakses tanggal 2017-09-16. 
  2. ^ "Pusdikpel Kodikopsla"