Postcard Around The World

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Postcard Around The World
URLhttp://www.the-patw.com

Postcard Around The World atau yang lebih sering disebut The PATW [1] adalah sebuah proyek yang terinspirasi dari sebuah jejaring sosial bertajuk Postcrossing [2] yang membuat geliat dan semangat orang-orang terhadap kartu pos semakin bertambah dan terus berkembang.

Postcard Around The World menyadari bahwa kartu pos-kartu pos yang beredar di Indonesia sangatlah minim variasi. Oleh karena itu, Postcard Around The World berusaha untuk menghadirkan kartu pos Indonesia lebih "Indonesia" dengan mengedepankan berbagai desain foto dari seluruh penjuru Indonesia, tentu saja dengan harga yang terjangkau.[3] Tak hanya itu, seperti namanya, Postcard Around The World juga memberikan pilihan beberapa kartu pos dengan desain foto dari berbagai negara di dunia. Dengan harapan, kedepannya Postcard Around The World dapat merepresentasikan "wajah" dari seluruh dunia lewat kartu pos, terutama Indonesia.

Sampai saat ini, koleksi kartu pos Postcard Around The World sudah mencakup hampir semua pulau besar di Indonesia, kecuali Papua.[4] Dan untuk koleksi dari mancanegara, ada dari RRT (Macau dan Cina) serta FilipinaFilipina. Tentu saja dalam waktu dekat koleksi ini akan bertambah seiring dengan makin meningkatnya permintaan kartu pos, terlebih kartu pos yang berasal dari Indonesia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1]"Postcard Around The World". http://www.the-patw.com Diarsipkan 2013-01-07 di Wayback Machine.
  2. ^ [2] Magalhães, Paulo. "Postcrossing". http://www.postcrossing.com
  3. ^ [3]"Postcard Around The World". http://the-patw.com/?page_id=41 Diarsipkan 2013-01-09 di Wayback Machine.
  4. ^ [4]"Postcard Around The World". http://the-patw.com/?cat=3 Diarsipkan 2013-01-09 di Wayback Machine.