Piano Tiles

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Piano Tiles
Publikasi28 Maret 2014 [1]
GenreArcade
Bahasa
Karakteristik teknis
Sistem operasiAndroid dan iOS
PlatformAndroid dan iOS
UkuranAndroid: 12 MB
Mesinnilai tidak diketahui
ModePermainan video pemain tunggal
Formatunduhan digital
Metode inputlayar sentuh
Jumlah minimum pemain1
Jumlah maksimal pemain1
Informasi pengembang
Pengembang
PenyuntingCheetah Mobile
Clean Master Games (en)
PenerbitGoogle Play dan App Store
Informasi tambahan
MobyGamespiano-tiles-dont-tap-the-white-tile
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini


Piano Tiles (iOS: Piano Tiles - Don't Tap the White Tile atau Android: Don't Tap the White Tile [2][3]) adalah aplikasi pemain tunggal yang diluncurkan pada tanggal 28 Maret 2014 oleh Umoni Studio (sekarang dikembangkan oleh Cheetah Game Studio, unit usaha dari Cheetah Mobile), yang merupakan perusahaan dimana pencipta Hu Wen Zeng berasal. Permainan ini memiliki enam mode, yang diciptakan oleh Amr Hoballah; yaitu Classic mode; Arcade mode; Zen mode; Rush mode; Arcade+ mode (seperti Bomb, Lightning, Bilayer, Double, Mist, Unstable, Rotatory, Shaky, Cloudy, Shift, dan Change sub-mode); dan Relay mode.[2] Pada akhir April 2014, permainan ini merupakan aplikasi yang paling banyak didownload pada iOS dan platform Android.[3] Pada awal Juli, permainan ini dirilis untuk Windows Phone OS.

Cara bermain[sunting | sunting sumber]

Screenshot dari permainan Piano Tiles berlangsung

Piano Tiles adalah permainan dimana pemain harus menyentuh pada ubin hitam dan ketika setiap ubin hitam disentuh, akan membentuk "suara efek piano yang menarik".[2][4] Jika pemain menyentuh pada ubin putih, pemain akan kalah dalam permainan, dan kemudian nada akhir piano akan terdengar.[2][4]

Mode[sunting | sunting sumber]

  • Classic Mode

Terdapat sejumlah set ubin yang mengharuskan pemain menyentuh semuanya untuk menang. Layar bergerak secara manual, pada tingkat ubin yang disentuh. Pemain dapat mencoba untuk menyentuh ubin ini dengan waktu sesedikit mungkin.

  • Arcade Mode

Ubin di layar secara otomatis bergerak dan pemain harus bersaing dengan kecepatan. Permainan berlangsung sampai satu ubin yang tidak tersentuh, atau ubin putih disentuh.

  • Zen Mode

Terdapat satu set batas waktu dan pemain mencoba untuk menyentuh ubin sebanyak mungkin sebelum waktu habis. Seperti classic mode, layar bergerak pada tingkat ubin hitam yang disentuh.

  • Rush Mode

Layar akan bergerak secara otomatis, mirip dengan arcade mode. Kecepatan gulir bertahap meningkat dan pemain dipaksa untuk menyentuh ubin pada kecepatan terus meningkat. Pemain pasti kalah, dimana titik permainan mengungkapkan berapa banyak ubin per detik yang pemain sentuh.

  • Relay Mode

Serupa dengan zen mode, namun batas waktu dapat direset dengan meyentuh ubin. Jika pemain tidak dapat menyentuh lima puluh ubin sebelum waktu habis, permainan berakhir. Layar bergerak dengan kecepatan pemain dalam cara yang sama seperti classic dan zen mode

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Don't Tap The White Tile - HU WEN ZENG". Wire News. April 24, 2014. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-19. Diakses tanggal May 22, 2014. 
  2. ^ a b c d e "Piano Tiles - Don't Tap The White Tile on the App Store on iTunes". iTunes. Diakses tanggal May 22, 2014. 
  3. ^ a b "Don't Tap the White Tile is just the latest hit to prove no one really understands mobile gaming". Diakses tanggal June 9, 2014. 
  4. ^ a b "Don't Tap The White Tile - Android Apps on Google Play". Google Play Store. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-12-01. Diakses tanggal May 22, 2014.