Lompat ke isi

Persidangan Dachau

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Persidangan Dachau, juga dikenal sebagai Persidangan Militer Dachau, menangani penuntutan hampir setiap penjahat perang yang ditangkap di zona militer AS di Jerman yang diduduki Sekutu dan di Austria yang diduduki Sekutu, dan penuntutan terhadap personel militer dan warga sipil yang melakukan perang. Kejahatan terhadap militer Amerika dan warga negara Amerika. Pengadilan kejahatan perang diadakan di kompleks bekas kamp konsentrasi Dachau oleh pengadilan militer yang disahkan oleh Hakim Advokat Jenderal Angkatan Darat Ketiga AS.

Mantan SS-Sturmbannführer Friedrich Wetzel, yang merupakan petugas yang bertugas mendistribusikan makanan dan pakaian di kamp konsentrasi Dachau, memberikan kesaksian selama persidangan di kamp Dachau.

Para penjahat perang Nazi ditahan dan diadili di kamp konsentrasi Dachau karena kamp tersebut memiliki gedung yang cukup untuk menampung banyak personel yang dibutuhkan dan dilibatkan dalam proses hukum persidangan kejahatan perang, dan karena kamp penjara Dachau memiliki banyak sel penjara di dalamnya. yang akan menahan perwira dan tentara Wehrmacht dan Waffen-SS yang dituduh melakukan kejahatan perang. Pengadilan Militer Amerika untuk persidangan kejahatan perang di Dachau menampilkan pengacara JAG William Denson sebagai kepala jaksa,[1] dan pengacara Letkol Douglas T. Bates Jr., seorang perwira artileri, sebagai kepala penasihat pembela.[2]

Lihat pula

[sunting | sunting sumber]
  1. ^ Greene, Joshua (2003). Justice At Dachau: The Trials Of An American ProsecutorPerlu mendaftar (gratis). New York: Broadway. hlm. 400 pp. ISBN 0-7679-0879-1. 
  2. ^ Greene, Joshua (2003). Justice At Dachau: The Trials Of An American ProsecutorPerlu mendaftar (gratis). New York: Broadway. hlm. 400 pp. ISBN 0-7679-0879-1.