Pengalihan, Keritang, Indragiri Hilir

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pengalihan
Negara Indonesia
ProvinsiRiau
KabupatenIndragiri Hilir
KecamatanKeritang
Kodepos
29274
Luas60 km²
Jumlah penduduk7.625 jiwa
Kepadatan... jiwa/km²

Pengalihan merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Indonesia.

yang berbatasan dengan desa-desa sebelah Utara: Kecamatan Kempas Sebelah Selatan Kecamatan Kemuning, Sebelah Timur Desa Teluk kelasa, dan sebelah barat Berbatasan dengan Desa Pancur kecamatan keritang.

untuk kepala desa secara resmi yang pertama kali dipimpin oleh Datuk Boge pada tahun 1960an dan pada tahun 1983 terjadi pergantian kepala desa oleh PJS dari pegawai kantor Camat keritang yang bernama AGUS MUSRI selama lebih kurang 7 tahun, lalu terjadi pemilihan langsung kepala desa dimana ada dua calon kades, yakni RUSTAM ALI dan AGUS MUSRI kemudian pada pemilihan ini dimenangkan oleh AGUS MUSRI yang menjabat hingga tahun 1998.

dan pada tahun yang sama desa pengalihan kembali melakukan pemilihan umum kepala desa,, ada dua calon saat itu, yakni RAF'UL ASTAR HAMZAH, BA. dan AGUS MUSRI (Petahana) diman saat itu dimenangkan oleh ASTAR HAMZAH, BA. dan memerintah sampai tahun 2006 kemudian pada bulan Juni 2007 dilakukan pemilihan umum secara langsung didesa Pengalihan, diikuti oleh 4 calon Kades. diantaranya 1.MUSLIM LAGUIK (Sekdes) 2. ABD. BASISR, S.Sos.I 3. ASTAR HAMZAH, BA. 4. ANWAR RAHMAN, dimana pada saat itu dimenangkan oleh MUSLIM LAGUIK dengan menang telak 1 putaran, dan memerintah sampai tahun 2014, PJS 2 kali kemudian dilanjutkan PJS oleh DELSON (Pegawai kantor camat) dan pada bulan Nopember 2015 diadakan pemilihan langsung, dimana diikuti oleh 5 calon kades, diantaranya USMAN,S.Ag., HERMAN ADI SAPUTRA, ANDY ILHAM, FIRDAUS dan MUSLIM LAGUIK dimana dimenangkan oleh USMAN, S.Ag. hingga saat tulisan ini disunting.