Penelope Clearwater

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Penelope 'Penny' Clearwater (1976) adalah murid Ravenclaw di Hogwarts, Inggris, dalam serial Harry Potter karya J.K Rowling. Penelope Clearwater adalah pacar dari Percy Weasley dan Prefect di Hogwarts selama tahun ia bersekolah, dia digambarkan memiliki rambut keriting pirang yang panjang[1].

Biografi[sunting | sunting sumber]

Kehidupan Awal[sunting | sunting sumber]

Penelope lahir tahun 1976 di Irlandia atau Inggris. Ia berasal dari keluarga Half-Blood atau Muggle-born.

Tahun-Tahun Hogwarts[sunting | sunting sumber]

Penelope Clearwater tiba di Hogwarts tahun 1987 dan dimasukkan ke asrama Ravenclaw. Sebelum memulai tahun ke-5 di Hogwarts saat liburan musim panas 1992, Percy Weasley menulis dan mengiriminya surat sampai dan selama tahun ajaran berlangsung. Saat Natal 1992, Penelope dimintai tolong oleh Harry Potter dan Ron Weasley yang menyamar menjadi Crabbe dan Goyle, akan tetapi ia menolak dengan beralasan bahwa sejak ia berada di Ravenclaw, ia tidak bisa menolong mereka. Masih pada tahun yang sama, Kamar Rahasia telah dibuka kembali, melepaskan "monster" yang memburu keturunan Muggle-born. Hermione Granger memutuskan bahwa "monster" tersebut adalah Basilisk[2] dan ia memberitahu Penelope, keduanya pun menginvestigasi lorong sekolah dengan cermin Penelope. Akan tetapi, secara tidak sengaja, mereka melihat mata Basilisk dan membatu. Percy tersinggung dan bingung dengan keadaan ini walau akhirnya Penelope kembali setelah meminum ramuan Mandrake bersama korban-korban Basilisk lainnya.

Kehidupan setelah lulus[sunting | sunting sumber]

Tidak banyak terdengar nama Penelope di setelah kelulusannya. Akan tetapi Hermione Granger menggunakannya sebagai nama samaran ketika di tangkap para pelahap maut. Dalam bentuk Lego, Penelope berseragam abu dan berambut Cokelat .

Percy Weasley[sunting | sunting sumber]

"Dia selalu bertemu gadis itu selama sekolah secara rahasia! Ketika aku berjalan masuk mereka berciuman di kelas yang kosong. Percy marah ketika dia--kau tahu--menyerang. Kalian jangan mengolok-oloknya,ya?" -Ginny Weasley[3]

Percy Weasley sangat putus asa ketika Penelope membatu pada tahun 1992-1993 dan ia pun akhirnya lega ketika Penelope disembuhkan oleh Ramuan Mandrake yang diciptakan oleh Ma'am Sprout, kepala Hufflepuff. Penelope mulai berkencan dengan Percy pada tahun kelima nya. Hubungan Penelope dengan Percy sangat rahasia sehingga tak ada yang mau memberitahu kepada keluarga baik itu Percy dan Penelope. Tapi ada satu yang mengetahui yaitu,Ginny Weasley, adik Percy, yang setelah itu, memberi tahu saudara-saudara lainnya. Dengan rahasia yang terbongkar, mereka mulai muncul bersama -sama,dan Percy menyimpan foto Pacarnya .Selama para Weasley tinggal di Leaky Cauldron karena rumahnya dibakar pelahap maut .Juga sebelum memulai tahun ke tujuh-nya, Percy menghukum Ron karena menjatuhkan teh di foto Penelope . Mereka berdua bertemu kembali di "platform 9 3/4 " dan memamerkan Lencana 'kepala anak laki-laki' .dan setelahnya bertaruh 10 galleon untuk pertandingan Quiditch Ravenclaw- Gryffindor bernilai sama .Meskipun tidak benar-benar memiliki 10 Galleon .Percy bercanda untuk menyabotase Firebolt milik Harry, saat Clearwater bertanya apa dia bisa menyentuhnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Penelope Clearwater". Harry Potter Wiki (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-12-14. 
  2. ^ http://harrypotter.wikia.com/wiki/Serpent_of_Slytherin
  3. ^ "Harry Potter and the Chamber of Secrets(Harry Potter Series Book 2)(19) read online free by J.K. Rowling". www.best-novels.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-12-14.