Saint Lucy, Barbados

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Parish Saint Lucy)
Statistik
Paroki:Saint Lucy
Luas:36km² (14 mil persegi)
Kota Terbesar:Checker Hall
Jumlah Penduduk (perkiraan 1990):9.277 jiwa
Kepadatan Penduduk:257,69 jiwa/km²
Perwakilan parlemen
- Kedudukan parlemen1
Peta
Peta Barbados menampilkan Saint Lucy
Peta Barbados menampilkan Saint Lucy
Paroki di Barbados

Paroki Saint Lucy ("St. Lucy") merupakan wilayah paling utara di negara Barbados. Saint Lucy dikenal karena menjadi satu-satunya paroki di Barbados yang dinamai setelah seorang santa patron, Saint Lucy dari Syracuse. Saint Lucy merupakan lokasi basis militer Amerika Serikat di Harrison's Point. Saint Lucy juga merupakan sbuah semenanjung besar, yang dikelilngi oleh tiga sisi Samudera Atlantik ke utara, timur dan barat. Di selatan terdapat Paroki Saint Peter.

Sementara waktu berlalu, Saint Lucy merupakan wilayah terjauh di Barbados dari ibu-kota Bridgetown, terletak di paroki Saint Michael atau Bandar Udara Internasional Grantley Adams di Christ Church. Saint Lucy menjadi salah satu bagian pulau berpenduduk jarang karena letaknya yang jauh.

Dalam usaha memutar kejayaan Saint Lucy, hampir setiap pemimpin Barbados telah mengeluarkan berbagai rencana untuk memutar status pembangunan di Paroki itu. Salah satu ide terbaru selama 1990-an adalah mengkapitalisasikan bersama dalam kerjasama oleh Donald Trump di Saint Vincent dan Grenadines. Telah diusulkan bahwa bila Donald Trump membangun sebuah hotel di kepulauan itu, Barbados dapat membangun pelabuhan laut kedua dengan kapal besar berlayar menuju Saint Vincent dan Grenadines untuk pemilik tanah dalam pembangunan Trum agar mendapat akses mudah menuju bandara Grantley Adams di Barbados.

Kota terdekat dengan Saint Lucy di Barbados adalah Speightstown di paroki Saint Peter.

Saint Lucy merupakan tempat lahir Perdana Menteri pertama Barbados, Errol Barrow. Juga dua pemain kriket; Charlie Griffith dan Manny Martindale.

Gereja Paroki bersejarah untuk Saint Lucy terletak di wilayah Trents/Nessfield.

Paroki yang berbatasan dengan St. Lucy[sunting | sunting sumber]

13°18′N 59°37′W / 13.300°N 59.617°W / 13.300; -59.617