Saint Andrew, Barbados

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Statistik
Paroki: Saint Andrew
Luas: 36km² (14 mil persegia\)
Kota Terbesar: Belleplaine
Jumlah Penduduk (perkiraan 1990): 5,624 jiwa
Kepadatan Penduduk: 156,22 jiwa/km²
Perwakilan parlemen
- kedudukan parlemen 1
Peta
Peta Barbados menampilkan paroki Saint Andrew
Paroki di Barbados

Paroki Saint Andrew ("St. Andrew") merupakan wilayah utara di negara Barbados. Saint Andrew merupakan salah satu bagian pulau yang belum tersentuh karena bukit hijaunya yang membentang. Paroki Saint Andrew juga memiliki ketinggian alami tertinggi negara itu, dinamai Gunung Hillaby di bagian selatan paroki.

Paroki ini dinamai setelah santa patron, "Saint Andrew". Juga menjadi dasar nama penghargaan nasional tertinggi Barbados "Penghargaan Saint Andrew" dan juga bentuk simbolis dua batang tebu pada Lambang nasional Barbados.

Selama tahun kolonial dibawah Britania, Britania menyamai daerah yang berbukit dan lapang dengan Skotlandia. Ini menamai sebagian Paroki Saint Andrew sebagai "Distrik Skotlandia". Selama 1990-an Pemerintah pada waktu itu mengajukan sebuah "Greenland Landfill" yang terletak di paroki itu. Tetapi, karena lingkungan Saint Andrew yang mudah rusak dan kemungkinan erosi tanah, pembukaan tempat pembuangan sampah yang telah selesai ditunda hingga satu dasawarsa.

Saint Andrew terletak di pesisir timu Barbados, dimana Samudera Atlantik mengganas. Sementara Barbados berusaha menjaga lingkungan, paroki ini juga merupakan rumah bagi beberapa cagar alam termasuk Turner's Hall Woods.

Paroki yang berbatasan dengan St. Andrew[sunting | sunting sumber]

13°14′LU 59°34′BT / 13,233°LU 59,567°BB / 13.233; -59.567