Pantai Kutang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pantai Kutang adalah wisata yang terletak di Dusun Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. atau berjarak sekitar 20 kilometer sisi barat WBL yang menjadi wisata di Lamongan. Dahulunya kawasan Pantai ini hanya menjadi lokasi para nelayan ikan memarkir perahu.

Yang membuatnya aneh, setiap pagi hari masyarakat sekitaran sering menjumpai Bra atau pakaian dalam yang dalam penamaan Daerah Lamongan disebut Kutang. dan lama-kelamaan hal tersebut menjadi populer hingga para warga sepakat mengubahnya menjadi kawasan wisata.

Selain namanya yang unik, daya tarik lain banyak wisatawan berkunjung ke Pantai ini karena pemandangannya. pengunjung akan menemukan hamparan pasir halus kecoklatan, ombak yang tenang dan pepohonan mangrove.

Kawasan Pantai Kutang Lamongan juga dihiasi dengan jembatan dek panjang berwarna warni yang cantik, pembangunan beberapa gazebo serta fasilitas bersantai

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Lokasi Pantai Kutang berada di Desa Labuhan, Kabupaten Lamongan.[1] Secara administratif, Pantai Kutang termasuk dalam wilayah Kecamatan Brondong.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sari, Y. D. P., dan Meirinawati (2020). "Strategi Pengembangan Wisata Pantai Kutang di Desa Labuhan Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan". Publika. 8 (4): 3. 
  2. ^ Maliha, D. F., dan Romadhon, A. (2020). "Analisis Daya Dukung Pemanfaatan Ekowisata Pantai di Pantai Kutang Lamongan, Jawa Timur". Juvenil. 1 (3): 392. ISSN 2723-7583. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]