Ōkami Shōjo to Kuro Ōji

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ōkami Shōjo to Kuro Ōji
Sampul manga volume pertama
オオカミ少女と黒王子
(Ōkami Shōjo to Kuro Ōji)
GenreKomedi romantis
Manga
PengarangAyuko Hatta
PenerbitShueisha
MajalahBessatsu Margaret
DemografiShōjo
Terbit25 Oktober 201113 Mei 2016[1]
Volume16
Seri anime
SutradaraKen'ichi Kasa
ProduserShunsuke Nara
Hiroyuki Kiyōno
Yūji Kikukawa
Shūichi Kitada
Fumihiko Kimura
Akinori Omata
SkenarioSawako Hirabayashi
MusikGō Sakabe
StudioTYO Animations
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, ytv, BS11, CTV
Tayang 5 Oktober 2014 21 Desember 2014
Episode12 + OVA
Film laga hidup
SutradaraRyūichi Hiroki
ProduserShinzō Matsuhashi
Tadaaki Kitajima
SkenarioYukiko Manabe
MusikHiroko Sebu
StudioPlus D
Tayang28 Mei 2016
Durasi116 menit
 Portal anime dan manga

Ōkami Shōjo to Kuro Ōji (Jepang: オオカミ少女と黒王子), yang dirilis dalam bahasa Inggris berjudul Wolf Girl and Black Prince, adalah seri manga shōjo yang ditulis oleh Ayuko Hatta. Manga ini diadaptasi menjadi CD drama pada tahun 2013.[2] Pada tahun 2014 di majalah Bessatsu Margaret milik Shueisha mengumumkan bahwa seri televisi anime akan dibuat berdasarkan manga ini.[3] Anime ini tayang mulai tanggal 5 Oktober hingga tanggal 21 Desember 2014. Sentai Filmworks mendapatkan lisensi seri ini.[4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Erika Shinohara telah berbohong tentang hubungan romantisnya demi mendapatkan rasa hormat dari teman-teman barunya. Jadi, ketika mereka meminta foto "kekasihnya", Erika buru-buru mengambil foto orang asing yang tampan, yang dikenali teman-temannya sebagai Kyōya Sata yang populer dan baik hati.

Terperangkap dalam jaringan kebohongannya sendiri dan berusaha mati-matian untuk menghindari penghinaan, Erika menjelaskan kesulitannya kepada Kyōya, berharap Kyōya akan berpura-pura menjadi kekasihnya. Tetapi Kyōya bukanlah malaikat seperti dugaan Erika, Kyōya sebenarnya adalah seorang pemuda sadis dan kejam yang memaksa Erika menjadi "anjingnya" dengan imbalan menjaga rahasianya.

Terpaksa menerima kesepakatannya, Erika segera mulai melihat masa lalu Kyōya yang sebenarnya di balik kepribadian luarnya. Saat Erika menemukan dirinya jatuh cinta pada Kyōya, ia mempertanyakan apakah Kyōya akan memiliki perasaan yang sama tentangnya. Akankah Kyōya akhirnya menjadikan Erika wanita yang jujur atau Erika ditakdirkan untuk menjadi "gadis serigala" selamanya?

Karakter[sunting | sunting sumber]

Kyōya Sata (佐田 恭也, Sata Kyōya)
Pengisi suara: Takahiro Sakurai (anime dan CD drama)
Pemeran: Kento Yamazaki
Pada awalnya, ketika Erika menyarankan idenya tentang kekasih palsu, ia menyetujuinya dengan sikap seperti "Pangeran Tampan". Namun, tak lama kemudian, ia memeras, menyiksa dan menjadikan Erika "anjing" miliknya. Perlahan-lahan, ia mulai benar-benar peduli pada Erika dan menjadi cemburu setiap kali Erika dekat dengan pria lain. Ia juga mengembangkan sikap protektif terhadap Erika. Ia kemudian menyadari perasaannya yang sebenarnya untuk Erika. Ia sebenarnya lebih tsundere dan bersembunyi di bawah penyamaran sadis. Begitu Kyōya mengetahui bahwa ia bisa kehilangan Erika karena Yū, ia mengejar Erika selama mereka kencan dan mengakui perasaannya pada Erika. Kyōya juga memiliki kakak perempuan yang kurang lebih memiliki kecenderungan sadis serta ibu yang suka bersenang-senang dan agak berotak kelinci.
Erika Shinohara (篠原 エリカ, Shinohara Erika)
Pengisi suara: Kanae Itō (anime dan CD drama)
Pemeran: Fumi Nikaidō
Protagonis utama. Ia sering menceritakan kisah panjang tentang ia punya kekasih dan mengambil foto seorang pria acak untuk ditunjukkan sebagai bukti. Namun, pria itu ternyata adalah Kyōya Sata, yang juga bersekolah di sekolahnya. Setelah beberapa permohonan, Kyōya setuju untuk berpura-pura menjadi kekasihnya dengan syarat bahwa ia menjadi "anjing peliharaannya." Kyōya akhirnya jatuh cinta padanya, meskipun sikap kejam Kyōya terhadapnya dan mati-matian mencoba untuk memenangkan kasih sayangnya.
Ayumi Sanda (三田 亜由美, Sanda Ayumi)
Pengisi suara: Ai Kayano (anime dan CD drama)
Pemeran: Mugi Kadowaki
Seorang gadis berambut pendek dan awalnya menjadi satu-satunya teman Erika yang mengetahui situasi "kekasih palsu". Ia berkebalikan dari Erika, menjadi dewasa, mandiri dan pendiam. Ia juga teman sekelas Kyōya saat tahun pertama mereka. Meskipun ia tidak terlalu tertarik pada Kyōya, ia menganggap persahabatannya dengan Erika lebih penting daripada kepentingannya sendiri. Ia kemudian dekat dengan Takeru.
Takeru Hibiya (日比谷 健, Hibiya Takeru)
Pengisi suara: Yoshimasa Hosoya (anime dan CD drama)
Pemeran: Ryusei Yokohama
Sahabat Kyōya sejak SMP yang mewarisi bisnis kafe keluarganya. Ia adalah pria pemarah berkepribadian sederhana dan jelas. Ia sepenuhnya mendukung hubungan Erika dan Kyōya, merasa lega bahwa Kyōya akhirnya bisa berteman dengan orang lain selain dirinya sendiri. Ia kemudian dekat dengan Ayumi, yang awalnya menyebabkan kecemburuan Nozomi, karena ia berpikir bahwa hubungan mereka serta Erika dan Kyōya akan membuatnya menjadi satu-satunya di grup mereka.
Marin Tachibana (立花 マリン, Tachibana Marin)
Pengisi suara: Mariya Ise (anime dan CD drama)
Pemeran: Tina Tamashiro
Salah satu teman Erika.
Aki Tezuka (手塚 愛姫, Tezuka Aki)
Pengisi suara: Mikako Komatsu (anime dan CD drama)
Pemeran: Elaiza Ikeda
Salah satu teman Erika. Ia berkencan dengan Hajime Mukai, yang beberapa tahun lebih tua darinya. Hajime membuat rencana untuk pindah ke Italia, awalnya menyebabkannya dan Hajime memutuskan untuk mengakhiri hubungan setelah musim panas berakhir. Namun, dengan dorongan Erika dan Kyōya, ia memutuskan untuk pindah bersama Hajime setelah lulus SMA meskipun orang tuanya protes.
Nozomi Kamiya (神谷 望, Kamiya Nozomi)
Pengisi suara: Yoshitsugu Matsuoka (anime dan CD drama)
Pemeran: Nobuyuki Suzuki
Pria yang sangat mencolok dan berada di tahun yang sama dengan Kyōya dan Erika, apalagi ia tipe playboy. Ia dapat dengan mudah mengingat nama-nama yang baru dikenalnya, terutama nama gadis-gadis manis. Ketika ia pertama kali melihat Kyōya, ia percaya bahwa ia sama dengan dirinya sendiri, bahkan ketika ia mengetahui bahwa Kyōya dan Erika sedang berkencan. Ia mencoba membuatnya kembali ke cara berpikirnya; bahwa tidak menyenangkan ditahan oleh seorang gadis. Namun, Kyōya menolak dan mengatakan betapa tidak ada gunanya memiliki teman kencan yang tidak berarti dengan berbagai gadis, menyebabkannya menyerah. Ia juga memutuskan bahwa ia harus menemukan seseorang yang spesial baginya seperti Erika bagi Kyōya. Sejak itu, ia menjadi bagian dari kelompok mereka dan bahkan sempat khawatir bahwa ia akan ditinggalkan sebagai "roda ketiga" setelah mengetahui bahwa Takeru dan Ayumi saling tertarik.
Yū Kusakabe (日下部 憂, Kusakabe Yū)
Pengisi suara: Ayumu Murase (anime)
Pemeran: Ryo Yoshizawa
Siswa yang tidak percaya diri dan pemalu, dianggap sebagai "pengecut" oleh Kyōya. Erika berteman dengannya setelah mengetahui bahwa di balik penampilannya yang pendiam adalah orang yang tulus dan baik hati. Ia memiliki perasaan untuk Erika, menyebabkannya tidak menyukai cara Kyōya memperlakukan Erika. Ia dan Erika pergi berkencan dan mencoba dekat secara romantis, tetapi Erika mengaku bahwa ia masih menyukai Kyōya. Ia dengan baik hati menerima ini dan memperingatkan Kyōya untuk tidak menyakitinya lagi. Ia akhirnya berkencan dengan Edano.
Yoshito Kimura (木村 良人, Kimura Yoshito)
Pengisi suara: Nobunaga Shimazaki (anime dan CD drama)
Teman sekelas Erika. Ia mencoba membuat Erika jatuh cinta padanya untuk membalas dendam pada Kyōya karena "menarik" kekasihnya, yang akhirnya gagal. Ia jarang muncul setelah itu, di mana ia terungkap berkencan dengan gadis lain.
Atsuma Fujikawa (藤川 敦, Fujikawa Atsuma)
Kekasih Marin yang ceria dan seperti peri, mengejutkan Erika ketika ia pertama kali bertemu dengannya, karena ia selalu menganggapnya sebagai "pria keren". Ia menemani Marin berkencan ganda dengan Erika dan Kyōya. Ketika preman menggertaknya dan Marin, ia bertingkah seperti pecundang, yang mengecewakan Marin dan membuat Marin mempertimbangkan untuk putus dengannya. Namun, dengan saran Kyōya, ia melawan para preman meskipun tidak siap, mengesankan Marin dan meremajakan cintanya.
Kitamura (北村)
Pengisi suara: Shintarō Asanuma
Wali kelas Erika yang berkacamata dari tahun kedua sampai lulus. Ia keras dan tidak suka dengan ketidakseriusan kelompok Erika, meskipun ia mendapat izin di kelas untuk mengadakan pesta sebelum upacara kelulusan.
Reika Sata (佐田 怜香, Sata Reika)
Pengisi suara: Mai Nakahara
Pemeran: Nanao
Kakak perempuan Kyōya yang tinggal bersama ibu mereka, Hitomi, di Kobe setelah perceraian orang tua mereka, di mana ia kuliah. Ia memiliki kepribadian yang sama seperti Kyōya: sinis, mencemooh dan pesimis, dan mereka berdua sering pergi keluar untuk menghina dan mengejek satu sama lain. Karena terbiasa melihat gadis-gadis menyukai Kyōya karena wajahnya yang tampan, ia berpikir bahwa Kyōya tidak akan pernah menemukan pasangan yang serius, awalnya membuatnya meremehkan Erika. Setelah melihat seberapa dekat Kyōya dengan Erika, Reika mendukungnya dan marah setiap kali Kyōya memperlakukannya dengan buruk.
Hitomi Sata (佐田 瞳, Sata Hitomi)
Pengisi suara: Aya Hisakawa
Ibu Kyoya dan Reika. Setelah menceraikan suaminya, ia pindah ke Kobe, tetapi hanya membawa Reika bersamanya. Sejak itu, ia merasa bersalah karena meninggalkan Kyōya, yang terpaksa tinggal di lingkungan yang sepi karena ayahnya terus bekerja. Tidak seperti anak-anaknya, Hitomi suka bersenang-senang dan memiliki kepribadian seperti anak kecil, meskipun ia memiliki sifat buruk setiap kali ia minum alkohol.
Rena Fukami (深見 レナ, Fukami Rena)
Sepupu dari pihak ibu Erika dan siswa SMA. Kyōya mengajarinya untuk ujian masuk sekolah menengah, sesuatu yang membuat Rena kesal karena Kyōya selalu memperlakukannya seperti anak kecil. Namun, ketika Kyōya menyelamatkannya dari kekasihnya, ia jatuh cinta pada Kyōya dan menyatakan kepada Erika bahwa ia akan menjadi "saingan resminya". Namun demikian, penolakan konstan Kyōya padanya ditambah dengan penolakan Kyōya untuk meninggalkan Erika, menyebabkannya menghentikan pengejarannya. Ia kemudian terungkap telah berhasil memasuki SMA yang sama dengan Erika dan Kyōya.
Yukari Kasai (河西 紫, Kasai Yukari)
Teman sekelas Erika dan Kyōya di SMA. Ia menjadi sukarelawan untuk posisi panitia wisata ke Hokkaido dan harus bekerja sama dengan Kyōya, yang terpilih sebagai panitia juga. Ia tanpa basa-basi dan serius dengan pilihannya, mengkritik Erika ketika Erika ingin ia memberikan posisinya pada Erika hanya agar Erika bisa bersama Kyōya. Saat ia mengaku tidak tertarik pada Kyōya, ia memandang hubungannya dengan Erika sebagai disfungsional dan mendesak Kyōya untuk mempertimbangkan putus dengan Erika. Ia menerima penolakan Kyōya untuk melakukannya dan menyelesaikan perbedaannya dengan Erika secara damai setelahnya.
Kōichi Terasaki (寺崎 孝一, Terasaki Kōichi)
Teman SMP Erika dan satu-satunya anak laki-laki yang mengaku padanya sebelum ia bertemu Kyōya. Erika menjulukinya "Terapon" dan ia memanggil Erika "Nikuman". Saat itu, ia agak gemuk, tetapi sejak penolakan Erika, ia berhasil menjadi lebih kurus. Erika bertemu dengannya lagi saat tahun seniornya sambil mencari pekerjaan paruh waktu di rental DVD di mana ia juga bekerja. Meskipun telah terjadi selama lebih dari tiga tahun, ia masih menyimpan perasaan untuk Erika dan dengan keras kepala menyuruhnya putus dengan Kyōya, yang dianggap tidak peka dan malah menjadi kekasihnya. Ia agak kuat dalam merayu Erika, seperti sengaja menciumnya ketika ia menangkapnya lengah. Ketika Erika sekali lagi menolaknya, ia memukul Erika dan siap untuk melakukannya lagi ketika Erika dengan tegas menyatakan kesetiaannya kepada Kyōya. Ia hanya dilarang melakukannya lagi oleh Kyōya, yang memukulinya dan menyuruhnya menjauh dari Erika. Sebelum mereka berdua pergi, ia berharap hubungan mereka hancur agar Erika tahu bahwa pilihannya salah.
Ayah Erika (エリカの父, Erika no chichi) dan ibu Erika (エリカの母, Erika no haha)
Keluarga inti Erika terdiri dari ayah dan ibu. Ayah Erika adalah seorang pekerja kantoran biasa yang menyukai film yakuza, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga dengan kepribadian kekanak-kanakan yang sama dengan Erika. Ayah Erika memergoki Kyōya meninggalkan kamar Erika pada suatu malam, yang telah merawatnya sejak ia sakit dan tertidur saat melakukannya, menyebabkan Kyōya segera pergi dengan malu. Setelah ini, ia dan ibu Erika mengundang Kyōya untuk makan malam sehingga mereka bisa lebih mengenal tentangnya. Di sana, ayah Erika, yang menjadi cemburu jika Kyōya mencuri Erika darinya, mengamuk sambil minum alkohol dan mendorongnya untuk meninggalkan makan malam lebih awal. Namun, setelah itu, ia meminta maaf kepada Kyōya dan menerima bahwa ia adalah pria yang baik. Belakangan, ketika Erika memutuskan untuk belajar membuat kaca, ibunya sebentar menjadi marah karena ia berpikir bahwa ia tidak serius. Setelah menyadari bahwa ia serius dengan pilihan kariernya, ia tenang dan menghubungi kakak iparnya, Eiko, untuk mengajari Erika di bawah pengawasannya.
Hajime Mukai (村井 肇, Mukai Hajime)
Kekasih Aki yang telah dewasa. Ia sering meminjamkan mobilnya untuk membawa Aki dan teman-temannya pulang setelah sekolah, tetapi tidak terlihat, di mana ia pergi dengan Aki, Marin, Erika dan Kyōya ke perjalanan berkemah tahun senior mereka. Aki mengungkapkan bahwa Aki akan putus dengannya karena ia akan pindah ke Italia, pilihan yang telah diputuskan oleh mereka berdua. Namun, ketika Erika dan Kyōya menyarankan mereka untuk tidak tiba-tiba berpisah, Aki memutuskan untuk mengikutinya setelah lulus.
Eiko
Eiko adalah bibi dari pihak ayah Erika yang tinggal di Kyoto bersama suaminya, Shinichi, dan putranya yang masih kecil, Kei. Ia bekerja sebagai pembuat barang pecah belah dan pernah mengirim gelas sebagai hadiah untuk keluarga Erika. Erika mengunjunginya beberapa saat setelah Festival Bon di tahun ketiganya untuk melihat pajangan yang dibuatnya untuk festival tersebut. Eiko memperkenalkan Erika ke dunia pembuatan kaca, lalu ia mengembangkan minatnya "seperti cinta". Erika kemudian menetapkan pembuatan kaca sebagai fokusnya setelah lulus dan ditawari belajar di sekolah kejuruan Kyoto sambil secara bersamaan belajar di bawah dan membantu Eiko dengan bisnisnya.

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Manga ini ditulis dan diilustrasikan oleh Ayuko Hatta. Manga ini diterbitkan di majalah Bessatsu Margaret milik Shueisha mulai tanggal 25 Oktober 2011 hingga tanggal 13 Mei 2016. Manga ini diterbitkan menjadi enam belas volume.[5]

Pada acara New York Comic Con 2022, Viz Media mengumumkan akan mendapatkan lisensi manga ini untuk publikasi berbahasa Inggris.[6]

No.Tanggal rilis ISBN
1 25 Oktober 2011[7]ISBN 978-4-08-846715-3
2 25 Januari 2012[8]ISBN 978-4-08-846742-9
3 25 April 2012[9]ISBN 978-4-08-846768-9
4 24 Agustus 2012[10]ISBN 978-4-08-846819-8
5 25 Desember 2012[11]ISBN 978-4-08-846870-9
6 25 Mei 2013[12]ISBN 978-4-08-845046-9
7 25 September 2013[13]ISBN 978-4-08-845101-5
8 25 Desember 2013[14]ISBN 978-4-08-845145-9
9 11 April 2014[15]ISBN 978-4-08-845190-9
10 25 September 2014[16]ISBN 978-4-08-845266-1
11 25 November 2014[17]ISBN 978-4-08-845301-9
12 24 April 2015[18]ISBN 978-4-08-845381-1
13 25 Agustus 2015[19]ISBN 978-4-08-845431-3
14 1 November 2015[20]ISBN 978-4-08-845483-2
15 25 April 2016[21]ISBN 978-4-08-845540-2
16 25 Mei 2016[22]ISBN 978-4-08-845577-8

Anime[sunting | sunting sumber]

Sebuah adaptasi seri televisi anime ditayangkan di Jepang mulai tanggal 5 Oktober hingga tanggal 21 Desember 2014. Diproduksi oleh Shueisha, Yomiuri Telecasting Corporation, VAP, TYO Animations dan Yomiuri-TV Enterprise, seri ini disutradarai oleh Ken'ichi Kasai, dengan Sawako Hirabayashi menangani komposisi seri, Maki Fujioka mendesain karakter dan Gō Sakabe menyusun musik. Lagu pembukanya adalah "LOVE GOOD TIME" oleh SpecialThanks dan lagu penutupnya adalah "Wolf Heart" (オオカミハート) oleh Oresama. Seri ini berjalan selama 12 episode.[23] Crunchyroll dan Sentai Filmworks telah mendapatkan lisensi seri ini.[4][24]

No.JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asli [25]
1"Caught in Her Own Trap -Liar-"
Transkripsi: "Jijō jibaku -Liar-" (自縄自縛 -Liar-)
Daisuke TsukushiSawako Hirabayashi5 Oktober 2014 (2014-10-05)
Erika Shinohara mencoba menyesuaikan diri di SMA barunya. Ia menemukan bahwa teman-teman barunya, Marin dan Aki, hanya ingin membicarakan kekasih mereka, sehingga Erika mengikuti mereka dan kngin memiliki kekasih. Teman-teman barunya mulai percaya bahwa ia berbohong sehingga Erika memotret seorang pria tampan untuk meyakinkan teman-temannya bahwa ia memilikinya. Kebetulan anak laki-laki yang dipotretnya tidak lain adalah Kyōya Sata, seorang pangeran kelas 8. Erika mencoba meyakinkan Kyōya untuk menjadi kekasih pura-puranya. Kyōya menerimanya dengan satu syarat bahwa Erika harus menjadi hewan peliharaannya.
2"A Rash and Blind Act -First love-"
Transkripsi: "Keikyo mōdō -First love-" (軽挙妄動 -First love-)
Taiji KawanishiJunko Kōmura12 Oktober 2014 (2014-10-12)
Sudah muak dengan perintah Kyōya, Erika berpikir untuk menemukan cinta dan berkencan dengan seseorang secara nyata. Erika mendapati dirinya diganggu di belakang gedung sekolah oleh beberapa penggemar Kyōya. Saat suasana mulai memanas, Yoshito Kimura, seorang pemuda baik, menghentikan gadis-gadis itu untuk menyakiti Erika. Setelah diganggu lagi, Yoshito meminta Erika untuk pergi keluar di akhir pekan sambil membersihkan lukanya di ruang perawat. Erika dan Yoshito bertemu di akhir pekan, tetapi ternyata Yoshito hanya ingin berkencan dengannya karena Erika adalah kekasih Kyōya.
3"A Precipitous Drop -Fall in-"
Transkripsi: "Kyūten chokka -Fall in-" (急転直下 -Fall in-)
Kenichirō KomayaSawako Hirabayashi19 Oktober 2014 (2014-10-19)
Erika tertekan karena ia tidak mendengar kabar dari Kyōya selama liburan musim panas. Keesokan harinya, Erika mengetahui dari temannya Ayumi bahwa Kyōya masuk angin dan telah berada di rumah sepanjang waktu. Prihatin, Erika mengunjungi apartemen Kyōya untuk memberikan selebaran di mana Erika mengetahui bahwa Kyōya tinggal sendiri. Kyōya pada awalnya menolak usahanya untuk merawatnya, tetapi mengalah setelah menyadari bahwa Erika benar-benar ingin merawatnya. Selama waktu yang dihabiskan untuk merawatnya, Erika mulai mengakui bahwa ia memiliki perasaan untuk Kyōya dan memutuskan untuk mengakuinya tetapi ia mengalami kesulitan untuk mengungkapkannya. Suatu hari ketika Erika pergi ke rumah Kyōya untuk memberikan beberapa pir, ia melihat seorang wanita keluar dari pintunya yang mendorong Erika untuk mengakui perasaannya pada Kyōya. Setelah mendengar pengakuannya, Kyōya terkejut tetapi kemudian menepisnya dan mengatakan kepadanya bahwa Erika hanya membayangkan cintanya sendiri karena situasi mereka. Penolakan itu membuat Erika terluka di mana ia menyorongkan buah pir ke arah Kyōya dan menangis.
4"Daily Anguish -Love attack-"
Transkripsi: "Hibi monmon -Love attack-" (日々悶々-Love attack-)
Shin KatagaiSawako Hirabayashi26 Oktober 2014 (2014-10-26)
Wanita yang meninggalkan apartemen Kyōya mengungkapkan kepada Erika bahwa Kyōya sebenarnya menyuruhnya pergi dengan mengatakan bahwa Kyōya tidak ingin bermain-main dengan gadis-gadis lagi karena ia punya anjing baru. Ketika Erika menegaskan kembali cintanya pada Kyōya dan bertanya apakah Kyōya menyukainya, Kyōya mengatakan padanya untuk bersedih. Erika bertemu sahabat Kyōya, Takeru Hibiya, dan ia memutuskan untuk membantu Erika memenangkan Kyōya dengan menanyai Kyōya tentang preferensinya dan meminta Erika untuk menerapkannya. Ketika rencana mereka gagal, Takeru memanggil Kyōya dan Erika dan menyatakan cintanya kepada Erika untuk membuat Kyōya mengambil tindakan. Kyōya apatis dan Erika lari sambil menangis. Kyōya kemudian memberitahu Takeru bahwa ia harus berhenti bersekongkol dengan Erika karena ia berencana untuk jatuh cinta dengan Erika dengan caranya sendiri.
5"An Impregnable Defense -Christmas eve-"
Transkripsi: "Nankō furaku -Christmas eve-" (難攻不落 -Christmas eve-)
Shigeru KimiyaAyumi Sekine2 November 2014 (2014-11-02)
Ini adalah liburan Natal dan teman sekelas Erika, Marin Tachibana dan Aki Tezuka, berjanji dengannya untuk berbagi potret diri tentang bagaimana mereka menghabiskan Natal dengan kekasih mereka. Erika memberitahu Kyōya bahwa mereka harus mengambil potret diri sebagai bukti. Kyōya terpaksa menurutinya. Erika mengetahui ketidaksukaan Kyōya tentang Natal dan sangat tertekan sehingga ia sakit perut. Kyōya membawanya ke restoran terdekat sebelum pergi ke apotek untuk obat perut. Ketika Kyōya "mengaku" perasaannya padanya, Erika menjadi gembira. Namun, Kyōya menghancurkan perasaan itu dengan menanyakan berapa lama ia harus mempertahankan urusan monyet ini. Erika melemparkan air ke arahnya dan bergegas keluar. Kyōya duduk dan terkejut. Saat Natal tiba, Erika masih tertekan dan sedih atas Kyōya. Kyōya membuat kunjungan kejutan dan memberinya "kerah anjing", liontin kalung hati emas yang cantik. Mereka mengambil potret diri baru.
6"Preparing for Battle -Valentine day-"
Transkripsi: "Rinsen taisei -Valentine day-" (臨戦態勢 -Valentine day-)
Yoshitaka FujimotoJunko Kōmura9 November 2014 (2014-11-09)
Erika menyesali kenyataan bahwa setelah Malam Natal, ia dan Kyōya tidak menghabiskan waktu bersama. Di sekolah, ia melihat Kyōya dan ketika Kyōya menggodanya tentang kesepian, Erika mengatakan itu tidak mengganggunya karena kalung yang Kyōya berikan padanya adalah bukti cintanya, tetapi Kyōya mengatakan padanya bahwa Kyōya bisa "membuangnya" kapan saja. Untuk Hari Valentine, Erika membuat cupcake rasa kopi Kyōya karena Kyōya mengatakan padanya bahwa ia membenci hal-hal manis. Erika mengenal teman sekelasnya yang pemalu, Yū Kusakabe, ketika Yū lupa dompetnya di toko kelontong. Erika menutupi tagihan Yū dan mendorongnya untuk lebih percaya diri. Keesokan harinya Erika bertemu dengan Yū lagi dan ketika Erika mengetahui bahwa keluarga Yū memberinya kesulitan karena tidak memiliki kekasih, Erika memberinya salah satu kue mangkuk yang dibuatnya untuk Kyōya. Kyōya mengetahuinya dan menolak untuk menerima cupcake milik Erika. Kemudian Yū memberitahu Kyōya tentang menjadi kekasih yang kejam. Kyōya menyatakan bahwa Erika tidak berarti apa-apa baginya dan bahwa Kyōya hanya menggunakannya untuk membuang waktu. Di akhir episode, terungkap bahwa Erika ada di bawah tangga dan Erika mendengar pernyataan Kyōya.
7"Mutual Love -White day-"
Transkripsi: "Rakka ryūsui -White day-" (落花流水 -White day-)
Sumito SasakiSawako Hirabayashi16 November 2014 (2014-11-16)
Setelah mendengar Kyōya mengatakan bahwa ia tidak peduli sama sekali, Erika mengakhiri hubungan dengannya dan memperdalam persahabatannya dengan Yū Kusakabe. Setelah pergi jalan-jalan dengan Yū dan temannya, Ayumi Sanda, Yū meminta Erika berkencan di White Day. Erika setuju tetapi Erika tidak bisa memutuskan perasaannya yang sebenarnya terhadapnya. Di akhir kencan, Erika menyadari bahwa Yū benar-benar jatuh cinta padanya dan ia tidak bisa membalas perasaannya, mengatakan kepadanya bahwa ia masih mencintai Kyōya. Kyōya muncul dan mengatakan bahwa ia akan membawa Erika kembali. Kyōya mengakui bahwa ia sungguh-sungguh jatuh cinta padanya dan menciumnya.
8"Self-contradiction -Spring storm-"
Transkripsi: "Niritsu haihan -Spring storm-" (二律背反 -Spring storm-)
Ryōta MiyazawaJunko Kōmura23 November 2014 (2014-11-23)
Kyōya dan Erika pergi untuk melihat bunga sakura selama liburan musim semi. Erika berpikir bahwa akhirnya ia benar-benar berkencan dengan Kyōya, tetapi Kyōya membencinya dan ia menolak untuk berpartisipasi dalam kegiatan romantis apapun yang telah direncanakan oleh Erika. Sepertinya Kyōya tidak akan menyerah, meninggalkan Erika untuk mengakui kekalahan tetapi pada akhirnya Kyōya melunak dan memintanya untuk memberinya makan takoyaki. Nozomi Kamiya muncul sebagai playboy remaja stereotip. Nozomi melihat mereka berdua dan bertanya-tanya mengapa pria tampan seperti Kyōya akan berkencan dengan gadis normal yang membosankan seperti Erika. Ia salah mengira Kyōya seperti dirinya. Ia mencoba untuk menggoda Erika tetapi kemudian ia mengetahui bahwa Erika serius tentang Kyōya. Ia bertanya pada Kyōya mengapa ia bersama Erika dan mengatakan hal-hal cabul tentangnya yang membuat Kyōya marah.
9"Honeyed Words -Wake up-"
Transkripsi: "Shuren tekuda -Wake up-" (手練手管 -Wake up-)
Shin KatagaiJunko Kōmura30 November 2014 (2014-11-30)
Kyōya dan Erika akan melakukan perjalanan dua hari bersama dengan beberapa teman kelas mereka. Nozomi melihat ini sebagai kesempatan sempurna untuk "membangunkan Kyōya". Selama acara orientasi, Nozomi mencoba untuk membuat Kyōya menjadi playboy seperti dirinya, tetapi sia-sia. Kyōya memberitahu Nozomi bahwa masih ada harapan baginya, karena sebelum ia bertemu Erika, ia sama seperti Nozomi.
10"Wasted Effort -Happy birthday-"
Transkripsi: "Tō bō-da-sei -Happy birthday-" (掉棒打星 -Happy birthday-)
Taiji KawanishiAyumi Sekine7 Desember 2014 (2014-12-07)
Di sekolah, Erika memberitahu Kyōya bahwa ulang tahun Erika akan segera tiba tanggal 23 Juni. Ia bertanya padanya apa yang diinginkan Erika. Erika menginginkan cinta. Malamnya, Kyōya bertanya pada Nozomi dan Takeru apa itu cinta, karena itu adalah konsep abstrak baginya. Ia bertanya apa yang harus didapatkan. Nozomi mengatakan untuk memuji pakaiannya sementara Takeru mengatakan untuk membawanya ke restoran. Namun keesokan harinya, Kyōya menguping Erika saat ia sedang berbicara dengan Ayumi. Erika ingin Kyōya mengatakan "aku mencintaimu" padanya. Pada hari ulang tahunnya, mereka pergi ke restoran, menonton film, berbelanja dan kemudian naik kapal pesiar malam hari. Sepanjang waktu, Kyōya mencoba untuk mengatakan "aku mencintaimu", tetapi ia bingung dan membuat beberapa alasan. Di akhir kencan mereka, saat sebuah mobil lewat, Kyōya mengatakan "Aku mencintaimu". Erika mengatakan bahwa ini adalah ulang tahun terbaik yang pernah ada.
11"A Critical Situation -Judgement-"
Transkripsi: "Isshoku sokuhatsu -Judgement-" (一触即発 -Judgement-)
Sumito SasakiSawako Hirabayashi14 Desember 2014 (2014-12-14)
Kakak perempuan Kyōya, Reika, tiba-tiba datang ke kota yang mengejutkan Kyōya dan Erika. Ia mengungkapkan dirinya sama sadisnya dengan adiknya, kecuali ia juga menyiksa Kyōya. Setelah mendengar bahwa Erika adalah kekasihnya yang serius, Reika memutuskan untuk mengujinya karena adiknya tidak pernah menunjukkan minat dalam percintaan. Tersinggung atas nama Kyōya ketika kakaknya menghinanya di belakangnya, Erika membela Kyōya dan mengatakan ia benar-benar berubah, menantang Reika. Reika memanggil Kyōya ke sebuah gedung, di mana mereka mendengar Erika sakit di kamar mandi sebagai akibat dari kontes makan makanan penutup. Reika akhirnya menerima Erika dan menelepon keluarganya setelah melihat betapa khawatirnya Kyōya tentang dirinya.
12"A Pressing Appeal -I love you-"
Transkripsi: "Ai oyobi-ya karasu -I love you-" (愛及屋烏 -I love you-)
Shin Katagai
Yūki Arie
Sawako Hirabayashi21 Desember 2014 (2014-12-21)
Akhirnya tiba di Kobe, ibu Kyōya menjadi wanita paruh baya yang normal, sangat melegakan Erika. Setelah menghabiskan beberapa waktu bersamanya di meja makan, Erika mengetahui lebih banyak tentang ibu Kyōya serta hubungan dekatnya dengan Kyōya. Saat mencuci piring setelah itu, Reika mengungkapkan detail di balik kecurigaan Kyōya tentang cinta dan ibunya setelah ia menceraikan ayahnya dan percaya bahwa dirinyalah penyebab mengapa ia seperti itu. Malam itu, mereka mencoba yukata sebagai persiapan untuk festival musim panas yang mereka hadiri. Sebelum pergi keesokan harinya, Kyōya setuju untuk ikut setelah berubah pikiran. Selama festival, Reika mengenang semua kenangan masa kecil bahwa berbagai makanan dan atraksi mengingatkannya, dengan Erika mencoba untuk mendapatkan Kyōya untuk berpartisipasi, tetapi tidak berhasil. Setelah pertengkaran kecil di mana ia berpura-pura marah pada Kyōya, ia berjalan pergi untuk memanggil ibunya dan membuat rencana agar mereka bertemu, tetapi digagalkan oleh kerumunan dengan kalungnya jatuh dan patah. Setelah Kyōya dan Reika panik mencarinya, ibu mereka datang dan membantu mereka, menemukan Erika di dekat tempat sampah mencari kalungnya. Saat kembang api menyala di langit, ibunya menemukan kalung itu dan mereka semua pulang. Di rumah, Kyōya dan ibunya berdamai sebelum Kyōya kembali ke Tokyo bersama Erika. Di kereta, Kyōya menemukan Erika sedang melihat foto-foto masa kecilnya dan ia menyadari ingatannya tentang manusia salju.
OVA"Jumping at Shadows -Happening kiss-"
Transkripsi: "Gishin anki -Happening kiss-" (疑心暗鬼 -Happening kiss-)
Shin KatagaiAyumi Sekine24 April 2015 (2015-04-24)
Di sekolah, ulang tahun Kyōya akan segera tiba. Erika meminta bantuan Ayumi untuk menahan Kyōya dulu sehingga Erika bisa mendekorasi apartemen Kyōya untuk kejutan ulang tahunnya, tetapi ia melihat Kyōya jatuh dan tidak sengaja mencium bibir Ayumi setelah Kyōya menginjak tongkat anjing. Akibatnya, perilaku dan perasaan Erika semakin aneh sepanjang waktu. Keesokan harinya, Ayumi menjelaskan kepada Erika bahwa ciuman dari Kyōya bukan ciuman pertama Ayumi, membuat Erika lega, tetapi Erika iri karena ia ingin mendapatkan ciuman dari Kyōya. Mengetahui hal itu, Kyōya mengejar Erika sepulang sekolah dan mencium bibir Erika, membuat Erika bahagia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Wolf Girl & Black Prince Manga Ends on May 13". Anime News Network. 12 April 2016. Diakses tanggal 2 Agustus 2018. 
  2. ^ "「オオカミ少女と黒王子」ドラマCD化、ドS王子は櫻井孝宏". Natalie (dalam bahasa Jepang). Natasha, Inc. 13 Desember 2013. Diakses tanggal 13 Desember 2013. 
  3. ^ "Wolf Girl & Black Prince Shōjo Manga Gets TV Anime". Anime News Network. 8 April 2014. Diakses tanggal 9 Juli 2014. 
  4. ^ a b "Sentai Filmworks Adds Shirobako, Celestial Method, Wolf Girl & Black Prince Anime". Anime News Network. 2 September 2014. Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  5. ^ "Wolf Girl & Black Prince Manga Ends on May 13". Anime News Network. 12 April 2016. Diakses tanggal 2 Agustus 2018. 
  6. ^ Loo, Egan (7 Oktober 2022). "Viz Publishes Chainsaw Man: Buddy Stories, Heart Gear, Dark Gathering, Wolf Girl & Black Prince, More". Anime News Network. Diakses tanggal 7 Oktober 2022. 
  7. ^ "オオカミ少女と黒王子 1". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  8. ^ "オオカミ少女と黒王子 2". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  9. ^ "オオカミ少女と黒王子 3". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  10. ^ "オオカミ少女と黒王子 4". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  11. ^ "オオカミ少女と黒王子 5". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  12. ^ "オオカミ少女と黒王子 6". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  13. ^ "オオカミ少女と黒王子 7". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  14. ^ "オオカミ少女と黒王子 8". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  15. ^ "オオカミ少女と黒王子 9". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  16. ^ "オオカミ少女と黒王子 10". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  17. ^ "オオカミ少女と黒王子 11". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  18. ^ "オオカミ少女と黒王子 12". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  19. ^ "オオカミ少女と黒王子 13". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  20. ^ "オオカミ少女と黒王子 14". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  21. ^ "オオカミ少女と黒王子 15". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  22. ^ "オオカミ少女と黒王子 16". Shueisha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  23. ^ "Magic Kaito 1412, Wolf Girl & Black Prince's Episode Counts Listed". Anime News Network. 11 September 2014. Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  24. ^ "Crunchyroll to Stream Wolf Girl & Black Prince, Joker, I Can't Understand What My Husband is Saying". Anime News Network. 4 Oktober 2014. Diakses tanggal 25 Januari 2019. 
  25. ^ "オオカミ少女と黒王子" [Wolf Girl and Black Prince]. Tokyo MX (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-01-25. Diakses tanggal 25 Januari 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]