Ginga e Kickoff!!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian


Ginga e Kickoff!!
Ginga-e-Kickoff-Logo.jpg
Logo Ginga e Kickoff!!
GenreSepak Bola, Anak-anak
Manga
PengarangKawabata Hiroto
MajalahSaikyou Jump
Volume4
Seri anime
SutradaraKatsuya Asano
ProduserKōnosuke Uda
SkenarioYasushi Hirano, Akira Takeuchi
StudioBendera Jepang TYO Animations
Saluran
asli
Bendera Jepang NHK BS-Premium
Bendera Jepang NHK-G
Tayang 7 April 2012 2 Maret 2013 (NHK-G)
Episode39
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Ginga e Kickoff!! (銀河へキックオフ!!, Ginga e Kikkuofu!!, Kickoff menuju Galaksi) (Victory Kickoff!! dalam versi Eropa[1]) adalah serial manga dan anime karya Kawabata Hiroto. Manga ini dipublikasikan dalam majalah Saikyou Jump dan terdiri dari 4 volume, sedangkan animenya disiarkan oleh NHK BS-Premium dan NHK General TV.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Oota Shou, seorang siswa kelas 6 SD dan pemain sepak bola pemula, mendengar kabar bahwa timnya, 'Momoyama Predators' dibubarkan karena kekurangan pemain. Setelah itu, ia bertemu Takatou Erika yang sedang bermain sepak bola bersama anjing peliharaannya, Zach, di sebuah taman. Shou mengajak Erika untuk bergabung dalam timnya. Bersama-sama, mereka mengumpulkan anggota timnya untuk menghadapi sebuah turnamen, dengan cita-cita menjadi yang terbaik di seluruh galaksi. Mereka berhasil mengajak "The Triplet Demons", Furuya Kota, Furuya Ryuuji dan Furuya Ouzou untuk bergabung kembali dalam Momoyama Predators dengan pelatih barunya, Hanashima Masaru.

Setelah kalah dari Amarillo FC dalam turnamen tingkat kota, Momoyama Predators diundang untuk berpartisipasi dalam turnamen sepak bola 8 orang untuk memilih perwakilan Jepang dalam Galaxia Cup di Barcelona, Spanyol. Karena beberapa anggota lama tidak dapat bergabung lagi, Momoyama Predators kembali kekurangan pemain. Di saat yang sama, Aoto Gonzales Takuma, pemain dari Kawahara International Heaven FC, keluar dari timnya karena merasa gagal membawa timnya meraih juara. Aoto akhirnya bergabung dengan Momoyama Predators untuk dapat bertemu dengan ayahnya di Spanyol. Sugiyama Tagi, teman Aoto, juga bergabung dalam Momoyama Predators sebagai kiper.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Momoyama Predators[sunting | sunting sumber]

Momoyama Predators
Dari kiri ke kanan: 3. Saionji Reika, 7. Takatou Erika, 11. Aoto Gonzales Takuma, 10. Furuya Kota, 4. Furuya Ouzou, 9. Furuya Ryuuji, 1. Sugiyama Tagi, dan 2. (C) Oota Shou
Oota Shou (太田 翔, Ōta Shō)
Oota Shou adalah karakter utama dalam serial ini. Shou adalah kapten dari Momoyama Predators dan berposisi sebagai pemain belakang (bek) dengan nomor punggung 2. Pada awal cerita, ia adalah satu-satunya anggota Momoyama Predators yang tersisa. Karena kegigihan, semangat dan kerja kerasnya, Momoyama Predators terbentuk kembali. Ia digambarkan memiliki rambut pendek berwarna coklat dan mata berwarna hijau. Tubuhnya cukup pendek, tetapi sedikit lebih tinggi dari Aoto. Ia memiliki suara yang keras.
Takatou Erika (高遠 エリカ, Takatō Erika)
Takatou Erika adalah karakter utama wanita dalam serial ini. Erika berposisi sebagai pemain tengah dan penyerang dari Momoyama Predators dengan nomor punggung 7. Ia dijuluki Speed Star karena kemampuannya menggiring bola dengan cepat. Ia memiliki seekor anjing peliharaan bernama Zach. Erika sering bermain sepak bola bersama Zach. Ia digambarkan memiliki rambut panjang berponi berwarna ungu dan mata berwarna coklat. Tubuhnya cukup tinggi untuk seorang wanita.
Furuya Kota (降矢 虎太, Furuya Kota)
Furuya Kota adalah anak pertama dari kembar tiga Furuya. Kota berposisi sebagai penyerang dari Momoyama Predators dengan nomor punggung 9. Ia sangat menyukai sepak bola, bahkan di saat cedera pun ia tetap menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan. Ia memiliki kepribadian yang cenderung mudah emosi dan lebih banyak melakukan daripada berbicara. Ia memiliki ketakutan terhadap hantu, sama seperti Aoto. Ketika ia melihat hantu, ia akan berteriak keras dan lari secepat mungkin. Penampilannya tidak jauh berbeda dibandingkan 2 saudara kembarnya. Ia digambarkan memiliki rambut spiky berwarna coklat dan mata berwarna merah. Ia menyukai warna kuning.
Furuya Ryuuji (降矢 竜持, Furuya Ryūji)
Furuya Ryuuji adalah anak kedua dari kembar tiga Furuya. Ryuuji berposisi sebagai pemain tengah dan penyerang dari Momoyama Predators dengan nomor punggung 10. Ia sering tampil sebagai 'juru bicara' dari Furuya bersaudara. Dalam pertandingan, ia sering membuat lawannya mencetak gol bunuh diri untuk membuat lawannya terkejut. Ia memiliki kepribadian baik dibandingkan dengan kedua saudaranya. Penampilannya tidak jauh berbeda dibandingkan 2 saudara kembarnya. Ia digambarkan memiliki rambut berwarna coklat dan mata berwarna merah. Ia menyukai warna hijau.
Furuya Ouzou (降矢 凰壮, Furuya Ōzō)
Furuya Ouzou adalah anak ketiga dari kembar tiga Furuya. Ouzou berposisi sebagai pemain belakang (bek) dari Momoyama Predators dengan nomor punggung 4. Ia memiliki kepribadian yang tenang dan berusaha melakukan sesuatu dengan cepat agar mendapat waktu luang. Ia juga sering bercanda dengan orang lain. Ia sering memberi masukan kepada pemain lainnya. Penampilannya tidak jauh berbeda dibandingkan 2 saudara kembarnya. Ia digambarkan memiliki rambut berwarna coklat dan mata berwarna merah. Ia menyukai warna merah.
Saionji Reika (西園寺 玲華, Saionji Rēka)
Saionji Reika adalah pemain belakang (bek) dan libero dari Momoyama Predators dengan nomor punggung 3. Reika berasal dari keluarga kaya. Ibunya sangat mengkhawatirkannya dan sempat melarangnya ketika ia mulai bermain sepak bola. Karena kegigihannya dan kesungguhannya dalam berlatih, akhirnya ia diizinkan oleh ibunya. Pada awalnya, ia sangat gemuk dan kesulitan untuk berlari. Ia juga takut terhadap bola dan tidak bisa menghadang lawan. Sejak episode 26, ia sudah terlihat langsing dan kemampuannya sudah meningkat berkat latihan intensif di villa pribadinya. Ia digambarkan memiliki rambut panjang berwarna ungu tua dan mata berwarna merah.
Aoto Gonzales Takuma (青砥ゴンザレス琢馬, Aoto Gonzaresu Takuma)
Aoto Gonzales Takuma awalnya adalah penyerang dari Kawahara International Heaven FC, tetapi ia keluar karena merasa gagal membawa timnya juara. Ia kemudian bergabung dalam Momoyama Predators dengan nomor punggung 11. Tujuan ia bergabung dengan Momoyama Predators karena ia mengikuti kejuaraan Future Cup di Spanyol, agar dapat bertemu ayahnya yang tidak pernah bertemu sejak ia lahir. Ia diketahui merupakan keturunan Spanyol-Jepang. Ia memiliki kepribadian yang dingin, kecuali terhadap teman baiknya, Tagi. Ia memiliki ketakutan terhadap hantu, sama seperti Kota. Ketika ia melihat hantu, ia akan pingsan. Ia digambarkan bertubuh pendek, memiliki rambut pirang dan mata biru muda.
Sugiyama Tagi (杉山多義, Sugiyama Tagi)
Sugiyama Tagi awalnya adalah kiper dari Kawahara International Heaven FC, tetapi ia keluar setahun sebelumnya karena merasa tidak mampu bersaing dengan anggota tim lainnya. Ia kemudian bergabung dalam Momoyama Predators dengan nomor punggung 1. Ia berteman baik dengan Aoto. Ia diketahui merupakan keturunan Arab-Jepang. Ia digambarkan bertubuh tinggi, berkulit gelap, memiliki rambut pendek keriting berwarna coklat dan mata berwarna hijau.

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Anime Ginga e Kickoff!! memiliki 3 lagu soundtrack, yaitu:

  • "Across My World"
Judul "Across My World"
Artis Knotlamp
Digunakan sebagai Lagu Pembuka (Opening soundtrack)
Digunakan dalam episode 1-39
  • "Ame Tokidoki Hare Nochi Niji" (雨ときどき晴れのち虹, Ame tokidoki hare nochi niji, Pelangi Akan Muncul Setelah Hujan)
Judul "Ame Tokidoki Hare Nochi Niji"
雨ときどき晴れのち虹
Artis Fudanjuku
Digunakan sebagai Lagu Penutup (Ending soundtrack) 1
Digunakan dalam episode 1-24, 39
  • "Jinsei Wahaha!" (人生わははっ!, Jinsei wahaha!, Hidup wahaha!)
Judul "Jinsei Wahaha!"
人生わははっ!
Artis Fudanjuku
Digunakan sebagai Lagu Penutup (Ending soundtrack) 2
Digunakan dalam episode 25-38

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Yumeta Company