Penawaran Kota New York untuk Olimpiade Musim Panas 2012

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Penawaran untuk
Olimpiade Musim Panas 2012 (Olimpiade Musim Panas 2012)
Ikhtisar
Olimpiade Musim Panas 2012
Paralimpiade Musim Panas 2012
Berkas:New York City 2012 Olympic bid logo.svg
Pemenang: London
Runner-up: Paris
Daftar pendek: Madrid · Moskwa · Kota New York
Penjelasan
KotaKota New York, New York, Amerika Serikat
NOCKomite Olimpiade Amerika Serikat
Evaluasi
Skor IOC7.5
Tuan rumah pesta olahraga sebelumnya
None
Keputusan
HasilEliminasi pada pengambilan suara putaran kedua
Scored fourth at 7.5, although it scored first in the "Accommodation" category,
sharing a 10 with Paris and London.

Tawaran Kota New York untuk Olimpiade Musim Panas 2012 adalah salah satu dari lima tawaran terpilih untuk Olimpiade Musim Panas 2012, yang akhirnya dimenangkan oleh London.

Tawaran Olimpiade Kota New York dikelola oleh organisasi nirlaba swasta, NYC 2012, yang didirikan oleh Daniel L. Doctoroff, saat itu direktur pelaksana Oak Hill Capital Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta.[1] Doctoroff berpikir untuk membawa Olimpiade ke New York setelah menyaksikan penggemar olahraga internasional New York di pertandingan Piala Dunia FIFA 1994 di Stadion Giants. Dia kemudian membangun sebuah tim untuk membantu menyusun rencana pementasan Olimpiade. Tujuh tahun kemudian, Doctoroff mengundurkan diri sebagai Presiden NYC2012 untuk bergabung dengan pemerintahan Walikota Michael Bloomberg, tetapi ia terus memimpin Penawaran Olimpiade New York sebagai Wakil Walikota untuk Pembangunan dan Pembangunan Kembali Ekonomi.

Dua dari proyek terbesar yang diusulkan sebagai bagian dari penawaran adalah kebangkitan East River waterfront, termasuk pembangunan Desa Olimpiade di seberang sungai dari United Nations Headquarters dan sebuah pusat olahraga air di Brooklyn, dan pembangunan Stadion West Side, yang seharusnya mengarah pada pembangunan kembali secara menyeluruh dari Sisi Barat Jauh Manhattan. Proyek-proyek lain yang merupakan bagian dari penawaran termasuk kursus dayung di Queens, Velodrome di Bronx Selatan, marina di sepanjang pantai Samudra Atlantik, pusat berkuda di Staten Island, dan pemugaran bersejarah Persenjataan Resimen ke-369 di Harlem.

Tempat[sunting | sunting sumber]

Jam hitung mundur menuju pemilihan kota tuan rumah Olimpiade 2012 di monumen Metronome di Union Square.

Tempat Olimpiade akan tersebar di seluruh kota, jika dipilih untuk Olimpiade.[2]

Desa Olimpiade[sunting | sunting sumber]

Desa itu akan berlokasi di East River Waterfront of Queens di seberang Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa. Selama Olimpiade dan Paralimpiade, itu akan menampung lebih dari 16.000 atlet dan pelatih. Dengan perkiraan biaya $ 1,5 miliar, Desa akan mencakup plaza dan toko, restoran, hektar lanskap hijau, pusat pelatihan dan lapangan, ruang makan pribadi, pusat keagamaan, dan layanan feri dan kereta api. Rencana pasca-Olimpiade akan menyediakan perumahan perumahan kelas dunia hingga 18.000 penduduk New York. Area tersebut akan dirancang oleh Morphosis Architects sebagai jantung dan persimpangan dari Rencana X Olimpiade New York.

Lapangan Olimpiade (Manhattan)[sunting | sunting sumber]

Taman Olimpiade (Wueens)[sunting | sunting sumber]

Tepi Sungai Olimpiade (Bronx)[sunting | sunting sumber]

Di tempat lain di wilayah metropolitan[sunting | sunting sumber]

Brooklyn

  • Barclays Center (Senam, Penyisihan/Final Bola Basket)
  • Williamsburg Waterfront Center (Akuatik, Voli Pantai)

Ratu

  • Breezy Point Marina (Sailing, Marathon Start)

Staten Island

Long Islands

New Jersey

Di tempat lain di Amerika Serikat (Preliminary Sepak Bola)[sunting | sunting sumber]

Stadion West Side[sunting | sunting sumber]

Stadion Olimpiade di West Side of Manhattan telah menjadi bagian dari rencana NYC2012 sejak tahun 2000, ketika cetak biru organisasi untuk Olimpiade secara resmi diluncurkan ke publik. Tuan rumah untuk Upacara Pembukaan dan Penutupan dan kompetisi Atletik, West Side Stadium akan terletak bersebelahan dengan Jacob Javits Convention Center, tuan rumah bagi enam cabang olahraga Olimpiade, Olympic Square Park, dan menara perkantoran 40+ lantai baru yang akan memiliki menampung penyiar Olimpiade pada tahun 2012.

Pembangunan Stadion dijadwalkan untuk melanjutkan terlepas dari apakah New York dianugerahi Olimpiade 2012. Proyek ini harus dibayar oleh New York Jets ($800 juta), Kota New York ($300 juta untuk infrastruktur), dan Negara Bagian New York ($300 juta untuk atap yang dapat dibuka). Menurut promotor proyek, atap bangunan yang dapat dibuka, tidak perlu untuk sepak bola, akan membuat stadion menjadi fasilitas serbaguna yang fleksibel. Ini akan memberikan dorongan jangka panjang untuk ekonomi New York dan akan memulai pengembangan Manhattan's Far West Side.

Kelompok masyarakat lokal yang peduli dengan kemacetan dan lingkungan yang berubah telah lama menentang pembangunannya, dan secara historis memiliki peringkat persetujuan yang rendah di seluruh kota. Proyek ini sebagian besar berhasil tetap berada di luar sorotan media dan publik hingga awal 2004 ketika Cablevision merilis iklan putaran pertama melawan Stadion. Sebagai pemilik Madison Square Garden, yang terletak hanya beberapa blok dari lokasi Stadion Olimpiade yang diusulkan, Cablevision melihat fasilitas baru tersebut sebagai ancaman potensial bagi bagian Garden dari bisnis konser, konvensi, dan acara besar lainnya.[3]

Lawan politik walikota New York Michael Bloomberg, terutama para pesaing untuk nominasi walikota Demokrat, menggunakan masalah Stadion sebagai simbol bahwa ia adalah seorang miliarder yang tidak memenuhi kebutuhan rata-rata warga New York. Cablevision menghabiskan lebih dari $30 juta untuk iklan negatif dan lobi politik dan bahkan menghasilkan proposal yang bersaing untuk pengembangan situs Stadion. Namun, Stadion sangat didukung oleh Bloomberg, yang bersikeras bahwa tidak ada situs alternatif untuk Stadion Olimpiade dan proyek tersebut perlu disetujui sebelum Komite Olimpiade Internasional memilih Kota Tuan Rumah pada 6 Juli 2005. Akhirnya, pada 6 Juni, 2005, Dewan Kontrol Otoritas Publik menolak kontribusi $300 juta Negara Bagian New York untuk proyek tersebut, menghilangkan kemungkinan bahwa Stadion Olimpiade di lokasi tersebut akan disetujui sepenuhnya sebelum pemungutan suara IOC.

City, bekerja sama dengan NYC2012, dengan cepat mengembangkan rencana cadangan, yang menyerukan stadion baseball baru untuk New York Mets di Queens di tempat parkir Shea Stadium – kemudian dinamai Citi Field – akan diselesaikan untuk musim bisbol 2009; diumumkan pada 12 Juni 2005. Rencananya adalah menggunakan stadion untuk Olimpiade 2012 sedangkan Mets akan bermain di Yankee Stadium di Bronx untuk musim bisbol tahun itu.[4]

Pengembangan pasca-penawaran[sunting | sunting sumber]

Terlepas dari kegagalan tawaran, warisan terbesar dari tawaran NYC2012 adalah pengembangan skala besar dari area New York City yang menjalani rezoning untuk bergerak maju dengan tawaran NYC2012. Manhattan Hudson Yards dan Brooklyn di Williamsburg dan Greenpoint keduanya menjalani rezoning revisi yang sebagian disebabkan oleh peran kawasan yang direncanakan sebagai tempat Olimpiade, termasuk Stadion West Side yang kontroversial.[5][6] (7 Subway Extension, yang semula direncanakan untuk 2012 Tawaran Olimpiade, direvisi untuk melayani Proyek Pembangunan Kembali Hudson Yards.) Pengembangan kawasan industri Queens West di East River mungkin juga berasal dari tawaran, karena awalnya direncanakan untuk pengembangan sebagai lokasi yang direncanakan dari Desa Olimpiade. Setelah Olimpiade, situs tersebut akan dibeli oleh pengembang swasta dan diubah menjadi kondominium.[7]

Penawaran potensial 2024[sunting | sunting sumber]

Setelah USOC mencapai kesepakatan pembagian pendapatan baru dengan IOC pada Mei 2012, New York telah disebutkan sebagai calon potensial untuk 2024 Summer Olympics, tetapi Walikota Bill de Blasio memutuskan untuk tidak menawar pada Mei 2014.[8][9] Los Angeles menjadi kandidat AS setelah penarikan tawaran Boston. Los Angeles kemudian mendapatkan hak untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2028 sementara Paris (yang berkompetisi dengan New York pada perlombaan 2012) mengamankan Olimpiade Musim Panas 2024.

Citi Field[sunting | sunting sumber]

Setelah tawaran Olimpiade gagal, pembangunan Citi Field di Queens, yang sekarang ditetapkan sebagai rumah baru New York Mets, berjalan sesuai jadwal; Mets memainkan pertandingan pertama mereka di stadion pada April 2009.

Pembilasan Meadows Natatorium[sunting | sunting sumber]

Meskipun tawaran itu gagal, pembangunan pusat olahraga air di Flushing Meadow Park tetap dilanjutkan. Flushing Meadows Natatorium dibuka pada tahun 2008.

Barclays Center[sunting | sunting sumber]

Pembukaan Barclays Center (yang merupakan tempat yang diusulkan untuk senam) mengantar kembalinya waralaba olahraga profesional ke Brooklyn untuk pertama kalinya sejak Brooklyn Dodgers tersisa pada tahun 1957. Barclays Center adalah rumah bagi Brooklyn Nets NBA.

Hudson Yard[sunting | sunting sumber]

Plasa umum Hudson Yards dengan struktur "Kapal" di kiri
Plasa publik di Hudson Yards, dengan Kapal

Meskipun gagal untuk menyetujui Stadion West Side, lokasi West Side Rail Yards masih mengalami pengembangan. Proyek Pembangunan Kembali Hudson Yards melihat pembangunan beberapa bangunan dan pengembangan serba guna yang telah mengarah pada penciptaan sebuah lingkungan baru. Bangunan baru ini memiliki ruang kantor dan ruang hunian. Pusat perbelanjaan juga telah dibuka.

Renovasi dilakukan pada Pusat Javits (yang akan menjadi tuan rumah beberapa acara Olimpiade) dan 7 Kereta diperluas ke terminalnya saat ini di 34th Street. Jalur Tinggi berasal dari Hudson Yards dan merupakan taman kota layang yang dibangun di atas bekas rel kereta api.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Levy, Nicole; Chiwaya, Nigel (16 Agustus 2016). "Bagaimana NYC Gagal Olimpiade 2012 Tawaran Membentuk Kota Tempat Kita Tinggal Saat Ini". info DNA. Diarsipkan dari / versi asli Periksa nilai |url= (bantuan) tanggal 2019-06-26. Diakses tanggal 26 Juni 2019. 
  2. ^ Wiedeman, Reeves (2 Agustus 2012). york-failed-bid-host-2012-summer-olympics/ "Bagaimana Jika Olimpiade 2012 Digelar di New York?" Periksa nilai |url= (bantuan). [pranala nonaktif permanen]
  3. ^ stadium "Bagaimana New York Jets Hampir Mendapat Stadion West Side" Periksa nilai |url= (bantuan). 30 Januari 2015. 
  4. ^ Levy, Nicole; Chiwaya, Nigel (16 Agustus 2016). "Bagaimana Tawaran Olimpiade 2012 NYC yang Gagal Membentuk Kota Tempat Kita Tinggal Saat Ini". DNAinfo.com. Diarsipkan dari -live-today versi asli Periksa nilai |url= (bantuan) tanggal 2016-08-17. Diakses tanggal 17 Agustus 2016. 
  5. ^ Roberts, Sam (26 November 2006). "Bloomberg Administration Sedang Mengembangkan Rencana Penggunaan Lahan untuk Mengakomodasi Populasi Masa Depan". The New York Times. Diakses tanggal 2011-08-07.  }
  6. ^ Bagli, Charles V. (27 November 2011). "Dari Abu Tawaran Olimpiade, Masa Depan Meningkat untuk Sisi Barat Jauh". The New York Times. Diakses tanggal 2011-11-28. 
  7. ^ {{cite web |url=http://www.la84foundation.org/SportsLibrary/Books/No_Olympics_No_Problem.pdf%7Ctitle=No[pranala nonaktif permanen] Olympics , Tidak Masalah: Rezim Politik Kota New York setelah Tawaran untuk Olimpiade 2012 |pertama=Andrew |terakhir=Levin |date=27 April 2007 |halaman=47–48 |akses-tanggal=2011-11-04 |url- status=dead |archive-url=https://www.webcitation.org/5iZFezsEu?url=[pranala nonaktif permanen] |archive-date=2009-07-27 } }
  8. ^ -sharing-deal-with-usoc "IOC menyetujui kesepakatan pembagian pendapatan dengan USOC" Periksa nilai |url= (bantuan). 
  9. ^ Yang Baru Pertandingan Olimpiade Kota York Dipertimbangkan Diarsipkan 2013- 29-10 di Wayback Machine.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Penawaran Amerika Serikat untuk Olimpiade