Neural Cloud

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Neural Cloud
BerdasarkanGirls' Frontline
Publikasi
  • CHN: 23 September 2021
  • WW: 21 November 2022
  • TW/HK: 23 November 2022
  • JP: 24 November 2022
GenreRoguelike, Pertempuran otomatis, 3D
Model bisnisFree-to-play dan battle pass
Karakteristik teknis
Sistem operasiAndroid dan iOS
PlatformAndroid dan iOS
MesinUnity
Formatunduhan digital
Metode inputlayar sentuh
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangSunborn
PenyuntingSunborn Network Technology
PengarahYuzhong
KomponisVanguard Sound
PenerbitDarkwinter Software
Informasi tambahan
Situs web42lab.sunborngame.com (Tionghoa Sederhana)
Facebook: NeuralcloudTW Youtube: UCsZvBOZ7erfLrrhXawfmAlg
Bagian dari Girls' Frontline
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Neural Cloud (dengan nama lengkap Girls' Frontline: Neural Cloud) adalah permainan video seluler roguelike yang dikembangkan oleh Sunborn. Permainan ini diterbitkan di Tiongkok pada 23 September 2021[1] dan diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Darkwinter Software pada 21 November 2022. Neural Cloud merupakan spin-off dari Girls' Frontline.

Alur permainan[sunting | sunting sumber]

Neural Cloud mengadopsi sistem roguelike[2] yang dipadu dengan mekanisme pertempuran otomatis dan juga memiliki elemen pengembangan simulasi dan gacha di dalamnya. Dalam permainan, pemain akan memainkan peran Profesor sebagai pemimpin Oasis. Profesor memimpin para karakter yang disebut Doll untuk melawan sekelompok musuh yang dijuluki Sanctifier. Karena pertarungan di dalam permainan ini bersifat otomatis, pemain tidak dapat mengontrol karakternya dalam pertempuran, tetapi pemain dapat melakukan serangkaian metode untuk mendukung mereka. Misalnya, segala tindalan dan kerusakan oleh Doll dalam pertempuran akan mengakumulasi "energi pamungkas" yang dibagikan oleh seluruh tim. Setelah "energi pamungkas" mencapai level tertentu, pemain dapat menunjuk salah satu Doll untuk mengeluarkan "keterampilan pamungkas" yang dapat menjadi kunci untuk membalikkan keadaan.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Pada Mei 2020 dalam siaran langsung memperingati hari jadi "Girls' Frontline" keempat yang diadakan di Scattering.com, Yuzhong mengumumkan empat rencana produksi permainan video berdasarkan semesta "Girls' Frontline", termasuk Neural Cloud. Ia juga mengungkapkan bahwa permainan ini akan menjadi karya terbaru bergenre roguelike dengan pengembangan karakter dan elemen eksplorasi.[3]

Penilaian[sunting | sunting sumber]

Neural Cloud edisi bahasa Tionghoa meraih peringkat 9,5 dari 10 di TapTap selama fase pengujian dan berkurang menjadi peringkat 7 dari 10 setelah rilis beta terbuka. Gamersky, portal permainan video Tiongkok, berkomentar bahwa desain gambarnya "terlihat lucu dan ceria".

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 棒棒不是糖 (editor) (23 September 2021). "挑战未知!少前宇宙二次元roguelike策略手游《少女前线:云图计划》今日公测". Gamersky. Diakses tanggal 6 Juli 2023. 
  2. ^ Yami (2020-12-25). "原创 | 低调干大事?这款上线五年的二次元手游,正在铺开自己的IP宇宙矩阵". Nadianshi. Diakses tanggal 6 Juli 2023. 
  3. ^ Jisho (18 Mei 2020). "《少女前線》於四周年慶典直播公開《譎境》《雲圖計畫》等一系列關聯新作 PV". Bahamut. Diakses tanggal 7 Juli 2023.