Natisa Jones

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Natisa Jones adalah seorang seniman visual yang lahir di Jakarta pada tahun 1989. Setelah mendapat gelas Bachelor of Fine Art Painting dari Royal Melbourne Institute of Technology (R.M.I.T) , Australia, pada tahun 2011, Jones memulai karier berkesenian secara profesional pada tahun 2013.[1]

Karyanya banyak mempertanyakan tema identitas dan kontekstualisasi akan kondisi manusia di kesehariannya. Meski sering menggunakan metoda dokumentasi dan eksperimentasi, Jones lebih banyak dipengaruhi oleh suasana hati yang saat itu ia rasakan.

Corak visual yang sering muncul di atas kanvas Jones adalah perpaduan antara figur tanpa gender dan juga tulisan. Komposisi ini dihadirkan dengan warna-warna palet yang lembut dan hangat.

“Saya menerima interpretasi orang-orang itu berbeda. Saya pengen jujur sebisa saya. Kalau dilihat karena kita manusia, saya cuma bisa berbicara untuk manusia. Saya merasa memang perlu figur manusia untuk menggambarkan perasaan atau pikiran,” jelasnya.[2]

Saat ini Natisa Jones aktif berproses di Bali (Indonesia) dan Amsterdam (Belanda). Selain aktif berpameran baik solo maupun kelompok secara internasional, Jones juga sering berkolaborasi dengan pekerja kreatif baik di bidang seni, desain dan juga musik.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Post, The Jakarta. "Understanding Natisa Jones". The Jakarta Post (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-07-07. 
  2. ^ Agnes, Tia. "'Grotesk': Garis Bebas dan Nyeleneh di Karya Natisa Jones". detikhot. Diakses tanggal 2018-07-07.