National Museum of Lesbian, Gay, Bisexual & Transgender History

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Lesbian, Gay, Bisexual & Transgender Community Center
The Center's facade on 13th Street
Didirikan 01 Desember 1983 (1983-12-01)
Kantor pusat West Village, Manhattan, New York
Fokus Program kesehatan, Pusat komunitas, Merayakan kontribusi budaya LGBTQ, Pusat untuk pengorganisasian.
Situs web http://www.gaycenter.org/

Lesbian, Gay, Bisexual & Transgender Community Center atau Pusat Komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender merupakan organisasi nirlaba yang melayani lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) Kota New York dan komunitas di sekitarnya. Pusat komunitas ini terletak di West Village di 208 West 13th Street, sebuah bangunan bersejarah yang merupakan bekas Sekolah Menengah Atas untuk Perdagangan Pangan.


Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pusat Pelayanan Komunitas Lesbian dan Gay pertama kali didirikan ketika mereka membeli bangunan bekas Sekolah Menengah Atas Perdagangan Makanan dan Maritim pada bulan Desember 1983 sebesar $1,5 Juta.

Fasilitas dan Aktivitas[sunting | sunting sumber]

Setiap minggu, 6.000 orang mengunjungi Pusat Komunitas ini, dan lebih dari 300 kelompok bertemu dalam bangunan ini. Kelompok ini bervariasi dari organisasi aktivis politik hingga klub sosial. Pusat komunitasi ini juga secara berkala mengadakan acara pidato, pertunjukan, loka karya, dan sesi informasi yang disponsori secara komersial.

Beberapa kelompok Alcoholics Anonymous, Narcotics Anonymous, dan kelompok program 12 langkah bertemu pada pusat komunitas ini.

Perpustakaan, Arsip, Galeri[sunting | sunting sumber]

Pusat komunitas ini juga menjadi lokasi untuk penyimpanan dan dokumentasi sejarah dan seni yang dikontribusikan oleh anggota komunitas LGBT, dan dapat meminjamkan koleksi milik perpustakaannya yang memiliki materi mengenai LGBT paling lengkap di Kota New York.

Pusat Program Kebudayaan termasuk diantaranya Galeri Campbell Soady, yang dinamakan untuk menghormati penyumbang dana utama William Campbell dan William Soady. Galeri ini memamerkan karya seni yang menggambarkan kehidupan LGBT dan mendukung kehidupan seniman yang merupakan bagian dari LGBT. Puat Kebudayaan ini juga merupakan tempat penyimpanan unutk manuskrip, lembar kerja pribadi, dan rekaman Puat Kebudayaan itu sendiri.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]