Matthew Sussman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Nathan Price)

Matthew Sussman
Lahir8 Maret 1958 (umur 66)
Nama lainNathan Price
Pekerjaan
  • Actor
  • photographer
  • documentary filmmaker
Tahun aktif1990–sekarang
Situs webwww.matthewsussman.com Sunting ini di Wikidata

Matthew Sussman, juga dikenal dengan nama panggung Nathan Price (lahir 8 Maret 1958), adalah seorang aktor, fotografer, dan pembuat film dokumenter Amerika Serikat. Sussman lulus dari Brown University dan dilatih di Yale School of Drama.

Karier[sunting | sunting sumber]

Sussman telah muncul di banyak film, termasuk Kate & Leopold dan Pollock, di mana ia berperan sebagai artis Reuben Kadish. Sussman juga muncul dalam tiga episode The Sopranos pada tahun 2000 dan 2002 sebagai Dr. Douglas Schreck. Film lainnya termasuk John Turturro's Mac dan Illuminata. Karya televisinya meliputi penampilan di Sex and the City, Law & Order, dan serial Peter Berg yang berumur pendek Wonderland.

Di panggung New York, Sussman muncul dalam pemutaran perdana "The Grey Zone" di MCC Theatre Tim Blake Nelson, yang disutradarai oleh Doug Hughes. Dia juga anggota dari perusahaan Broadway asli Angels in America, dan pemutaran perdana Shopping and Fucking AS dengan Philip Seymour Hoffman dan Justin Theroux. Dia juga memiliki peran utama di Seattle Repertory Theatre, Portland Stage, dan Steppenwolf Theater di Chicago.

Dia bekerja sebagai pengisi suara di banyak anime dub, terutama untuk 4Kids Entertainment. Dia menyuarakan Gravos dan King Moros di Slayers Next.

Pada tahun 2001, Sussman mulai mengerjakan serangkaian film dokumenter untuk berbagai perusahaan produksi televisi internasional. Pada tahun 2007, ia menyutradarai film dokumenter fitur Who is Norman Lloyd, yang ditayangkan perdana di Festival Film Telluride 2007 diikuti dengan pemutaran di Forum Film New York.[1] Dia adalah associate producer dan narator World Wedding, di TLC dan Discovery International.

Sebagai seorang fotografer, Sussman berfokus pada pekerjaan komersial, potret, selebriti, dan musik.

Sambil melanjutkan pekerjaan lepas fotografinya, Sussman sampai saat ini[per kapan?] juga Direktur Senior, Kehadiran Digital, di The New School di New York bekerja di Pemasaran dan Komunikasi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Seitz, Matt Zoller. "Surviving Hitch, Welles and Time," New York Times ( 23 November 2007).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]