Nasir (pemain sepak bola)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Nasir
Informasi pribadi
Nama lengkapNasir
Tanggal lahir8 Oktober 1995 (umur 23)
Tempat lahirTuban, Jawa Timur, Indonesia
Tinggi1,70 m (5 ft 7 in)
Posisi bermainGelandang
Informasi klub
Klub saat iniArema FC
Nomor21
Karier junior
ASIFA
2016Madura United U-21
Karier senior*
TahunTimTampil(Gol)
2016–Persatu Tuban?(?)
2017–Arema FC0(0)
Tim nasional
2017Indonesia U-230(0)
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik.

‡ Penampilan dan gol di tim nasional
akurat per 23 februari 2017

Nasir (lahir di Tuban, 8 Oktober 1995; umur 23 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Arema FC berposisi sebagai gelandang[1].

Karier[sunting | sunting sumber]

Arema FC[sunting | sunting sumber]

Awalnya hanya menjalani seleksi di Arema FC, namun nasib berubah saat Ahmad Nufiandani hijrah ke PS TNI, Nasir pun mendapat satu tempat untuk mengisi slot pemain U-23. Nasir bisa mengikuti seleksi di Arema FC karena direkomendasikan oleh mantan pemain Arema FC, Andi Robot. Arema FC pun membuka pintu kepada Nasir untuk ikut latihan bersama. Pemain asal Tuban ini mampu memikat perhatian tim pelatih selama seleksi[2]. Sebagai pemain seleksi Dalam tiga pertandingan babak penyisihan Piala Presiden, ia selalu bermain 45 menit. Meski hanya satu babak, performanya kian menanjak dari laga satu ke laga yang lain.[3] Tak hanya Aji Santoso yang tertarik merekrutnya sebagai anggota Arema FC di Liga 1 2017, Luis Milla juga tertarik menyeleksi Nasir untuk bermain di ajang SEA Games 2017.

Karier internasional[sunting | sunting sumber]

Nama Nasir masuk dalam 25 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2017[4]. Sebelumnya saat ia masih bermain untuk tim Pra PON Jatim, ia juga dipanggil untuk ikut seleksi untuk Skuad SEA Games 2015 tetapi akhirnya tidak lolos masuk skuat utama[2].

Referensi[sunting | sunting sumber]