Nabila Gusmarlia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nabila Gusmarlia Putri
LahirNabila Gusmarlia Putri
22 Juni 2005 (umur 18)
Jakarta, DKI Jakarta
Nama lainNabila,Nabirra
PekerjaanModel, Penyanyi, Penari
Karier musik
AsalJakarta
GenrePop
InstrumenVokal
Tahun aktif2019 - sekarang
LabeldentsuXentertainment (sebagai agensi)
Artis terkaitJKT48
AnggotaJKT48 (2019-2021))
Situs webhttp://www.jkt48.com/


Nabila Gusmarlia Putri (lahir di Jakarta, 22 Juni 2005) atau akrab dipanggil Nabila atau Nabirra (juga dikenal sebagai Nabila JKT48) adalah salah seorang penyanyi Indonesia dan anggota JKT48 yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Terhitung sejak tanggal 25 Januari 2020, Nabila yang merupakan anggota generasi kesembilan JKT48 ini menjalani aktivitas di Academy Class A.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Nabila memiliki cita-cita menjadi seiyu pertama di 48 Group. Dua seiyu favorit Nabila sekarang adalah Hanazawa Kana dan Inori Minase. Nabila dapat dikenali dengan mudah karena potongan rambutnya yang selalu pendek dan tinggi tubuh 164 cm. Makanan yang disukainya yaitu mayones dan takoyaki. Ia juga menyukai warna-warna pastel.

Selain aktivitasnya sebagai penyanyi, Nabila mempunyai banyak hobi, mulai dari menggambar dengan style ala Jepang, membuat animasi dari hasil gambarnya, membaca manga, menonton berbagai genre anime, menggemari YouTuber virtual (terutama Hololive), sampai bermain gim ritme dari Jepang, seperti BanG Dream! Girls Band Party!, Shojo☆Kageki Revue Starlight: ReLIVE, dan Love Live! School Idol Festival. Karena bakat dan hobinya tersebut, ia pun menciptakan sebuah karakter orisinal bernama “Clover” dengan bentuk karakter seorang anak perempuan berambut hijau. Suara “Clover” kemudian diisi oleh Nabila sendiri; biasanya ia menggunakan bahasa Jepang yang fasih. Nabila juga pernah meng-cosplay beberapa karakter anime yang disukainya.

Nabila pertama kali diperkenalkan di acara JKT48 Joy Kick! Tears Handshake Festival Jakarta pada 1 Desember 2019. Usai melalui beberapa tahapan kenaikan kelas, ia pun dipromosikan ke Academy Class A pada tanggal 25 Januari 2020. Teman dekat satu generasi (Generasi 9 JKT48) Nabila ialah Shinta Devi dan Marsha Lenathea. Sedangkan, member JKT48 senior yang dikagumi olehnya (oshimen) yaitu Mutiara Azzahra dari Team KIII.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Lagu unit pertunjukan teater

Academy Class A 2020 "Pajama Drive"

  • Kagami Naka no Jean Da Arc

Sejarah Tim[sunting | sunting sumber]

  1. Bergabung ke JKT48 Academy Class A 25 Januari 2020

Referensi[sunting | sunting sumber]


Pranala luar[sunting | sunting sumber]