My Sister's Keeper

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
My Sister's Keeper
My sisters keeper poster.jpg
Poster film
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenarioJeremy Leven
Didasarkan
dari
Novel:
Jodi Picoult
PemeranCameron Diaz
Abigail Breslin
Sofia Vassilieva
Alec Baldwin
Jason Patric
Thomas Dekker
Emily Deschanel
Joan Cusack
Penata musikAaron Zigman
SinematograferCaleb Deschanel
PenyuntingJim Flynn
Alan Heim
DistributorNew Line Cinema
Tanggal rilis
  • 26 Juni 2009 (2009-06-26)
Durasi109 menit
Negara
Bahasa
AnggaranUS $30 juta
Pendapatan
kotor
$78,771,735 (seluruh dunia)

My Sister's Keeper adalah film drama Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh Nick Cassavetes dan dibintangi oleh Cameron Diaz, Abigail Breslin, Sofia Vassilieva, dan Alec Baldwin. Film ini didasarkan pada novel karya Jodi Picoult berjudul My Sister's Keeper dengan adaptasi oleh Jeremy Leven, Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang menderita kanker dan perjuangan keluarganya dalam menjalani kehidupan.[1] My Sister's Keeper dirilis di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko dan Britania Raya pada 26 Juni 2009.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Anna Fitzgerald (Abigail Breslin) lahir dari proses pembuahan dalam tabung. Kelahirannya hanya untuk menjadi donor bagi Kate (Sofia Vassilieva), kakaknya yang menderita leukemia. Seumur hidupnya, Anna tak punya kesempatan untuk hidup sebagai dirinya sendiri.

Suatu ketika, Kate didiagnosis gagal ginjal dan karenanya Anna harus bersiap-siap merelakan satu ginjalnya untuk Kate. Di saat yang menentukan ini, Anna membuat sebuah keputusan besar dengan menyewa pengacara bernama Campbell Alexander (Alec Baldwin) untuk menuntut kedua orang tuanya karena telah memanfaatkan hidupnya untuk keperluan donor.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Fleming, Michael (2008-02-12). "Breslin, Vassilieva to star in 'Keeper'. Duo replaces Fanning sisters in New Line film". Variety. Diakses tanggal 2008-02-13. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]