myBCA

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

myBCA merupakan salah satu layanan spesial dari Bank Central Asia yang memberikan berbagai kemudahan perbankan bagi masyarakat perkotaan. myBCA dilengkapi dengan berbagai perangkat elektronik teknologi terkini yang dapat diakses secara self-service. Berlokasi di mall, myBCA melayani berbagai kebutuhan perbankan individu. Mulai dari pembukaan rekening Tahapan Xpresi, layanan kartu kredit, pembelian & top-up kartu Flazz, Halo BCA, layanan e-Banking, cetak buku Tahapan Gold, KlikBCA, pengajuan KPR, KKB & KSM, informasi produk & promo, hingga ATM – baik untuk tarikan, setoran maupun transaksi non-tunai. myBCA melayani kebutuhan aktivitas perbankan selama 7 hari penuh dalam seminggu dengan jam layanan mengikuti jam operasional mal yakni jam 10:00 – 22:00 sehingga memudahkan orang-orang yang ingin melakukan aktivitas perbankan di luar jam kerja standar bank. Saat ini myBCA telah tersedia di Gandaria City, Jakarta serta Ciputra World Surabaya.

Perangkat Layanan myBCA[sunting | sunting sumber]

Video banking[sunting | sunting sumber]

Video banking merupakan teknologi perbankan yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas perbankan secara waktu nyata dengan menggunakan media interaktif, terutama video. Melalui mesin ini, nasabah dapat bertatap muka dengan customer service BCA atau Halo BCA melalui fasilitas video dalam rangka memenuhi kebutuhan perbankan yang mereka inginkan.

Layanan video banking Saat ini video banking di myBCA dapat melayani:

  • Pembukaan Tahapan Xpresi.[1]
  • Penggantian kartu Paspor Xpresi. Paspor Xpresi memiliki fungsi yang sama dengan Paspor (ATM) BCA, yakni Debit BCA dan Tunai BCA.
  • Pengajuan kartu kredit
  • Pengajuan atau penggantian KeyBCA. KeyBCA adalah alat pengaman tambahan untuk lebih mengamankan transaksi finansial di KlikBCA.[2]
  • Layanan customer care seperti update data kartu kredit, pengajuan cicilan, naik limit dan aktivasi kartu kredit, blokir kartu ATM yang hilang, permintaan informasi produk dan promo BCA, penyelesaian masalah terkait kartu kredit dan transaksi ATM/CDM.

Mesin Flazz[sunting | sunting sumber]

Kartu Flazz BCA merupakan produk uang elektronik berupa kartu prabayar multifungsi tercepat pertama di Indonesia, dengan teknologi terkini (teknologi chip dan RFID -- Radio Frequency Identification)[3]. Kini pembelian, isi ulang, dan pengecekan saldo kartu Flazz tak hanya dapat dilakukan di cabang BCA, ATM BCA dan merchant Flazz saja tapi juga dapat dilakukan melalui Mesin Flazz Vending Machine yang tersedia di myBCA.

Digital Form dan KlikBCA[sunting | sunting sumber]

MyBCA memberikan layanan pengajuan aplikasi kartu kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR),Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan Kredit Sepeda Motor (KSM) dengan menggunakan aplikasi online yang tersedia. Nasabah cukup mengisi data awal pada formulir digital dan scan dokumen pendukung, selanjutnya pengajuan kredit nasabah siap diproses. Selain itu juga tersedia fasilitas KlikBCA untuk kemudahan dan kenyamanan melakukan transaksi internet banking.

Digital Information[sunting | sunting sumber]

Pengunjung yang ingin mendapatkan informasi terkait produk dan layanan BCA dapat mengaksesnya melalui iPad dan komputer layar sentuh yang sudah disediakan[4]. Di samping informasi produk dan layanan, pengunjung juga dapat mengakses simulasi cicilan dan informasi promo BCA. Semua informasi tersebut dapat diakses dengan mudah, interaktif dan menyenangkan.

ATM[sunting | sunting sumber]

Bagi pengunjung yang ingin melakukan transaksi finansial, myBCA menyediakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang sudah sangat dikenal masyarakat. Nasabah dapat melakukan transaksi setoran dan tarikan tunai maupun transaksi non-tunai seperti pembayaran, pembelian, isi pulsa, transfer, registrasi KlikBCA dan m-BCA.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Xpresi BCA, Tahapan Xpresi adalah tabungan khusus buat kamu yang berjiwa muda.
  2. ^ KeyBCA, Pengaman Transaksi Anda. Website Kompas.com
  3. ^ Flazz, Flazz, Untuk Kecepatan Bertransaksi. Website perusahaan Bank Central Asia.
  4. ^ Pikiran Rakyat (2013-10-7). Permudah Nasabah Bertransaksi, BCA Hadirkan EBC di Gandaria City. Pikiran Rakyat

Pranala luar[sunting | sunting sumber]