Milana Khametova

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Milana Khametova
Милана Хаме́това
Lahir05 Maret 2010 (umur 14)
Novosibirsk, Rusia
Tempat tinggalMoskwa, Rusia
Kebangsaan Rusia
Nama lain
  • Milana
  • Khametova
Pekerjaanblogger video, YouTuber, penyanyi
Orang tuaDava (ayah)
Albina
Informasi YouTube
PembuatМилана Хаме́това
Pelanggan3,82 juta
Total tayang543 juta
Artis terkait
100.000 pelanggan
1.000.000 pelanggan

Diperbarui: 27 November 2022 https://youtube.com/@MilashaUmka

Milana Khametova (bahasa Rusia: Милана Хаме́това) (lahir 5 Maret 2010; Novosibirsk, Rusia) adalah seorang model domestik Rusia, blogger di TikTok dan Instagram sekaligus penyanyi di YouTube. Milana Khametova adalah anggota terkecil dari rumah TikToker yang disebut Super House (Rusia: Супе́р Хаус).[1]

Biografi[sunting | sunting sumber]

Masa kanak-kanak[sunting | sunting sumber]

Milana lahir pada 5 Maret 2010 di Novosibirsk, Rusia. Biografi Milana menjadi buktinya, bahwa jejaring sosial dapat mudah dia ditaklukkan dengan mendapatkan 3 juta pelanggan, meskipun ia masih anak-anak dan tidak lahir di Moskwa serta orangtua Milana tidak terkait dengan dunia bisnis pertunjukan, tetapi tren modern tidak asing bagi mereka.[2]

Oleh karena itu, orangtua Milana mengembangkan putrinya sejak lahir, mendaftarkannya di berbagai kalangan sejak usia dini, dimana gadis itu melakukan senam, menari, dan bernyanyi. Selain itu, meski usianya masih muda, Milana berhasil berpartisipasi dalam pemotretan iklan.[3]

Wajah cantik Milana menarik perhatian, gadis itu "berteman" dengan kamera, karena sejak usia 4 tahun ia bekerja di agensi model. Kemudian aktivitasnya meluas dan dia bukan hanya wajah dari pakaian perusahaan terkemuka, tetapi juga ikut serta dalam kontes kecantikan. Kemudian pada tahun 2016, dia dianugerahi mahkota Mini-Miss Siberia.[4]

Orangtua Milana memulai halaman jejaring sosial untuk putri mereka yang berbakat. Hanya jejaring sosial Instagram, yang memungkinkan bisa dimanfaatkan untuk bekerjasama dengan pengiklan. Setelah beberapa waktu, gadis itu mulai menghadirkan pakaian untuk anak-anak– dengan merek Millisa–yang memiliki model pakaian dengan moto "gaya bukan kekanak-kanakan".

Pada saat dia menjadi model hingga usia 10 tahun, Milana dan ibunya Albina pindah ke ibu kota Rusia, yang memberikan peluang besar untuk pengembangan blog. Milana, seorang gadis yang mencintai pekerjaannya dan rajin mengatakan bahwa sekarang ada banyak pekerjaan dan dia bahkan tidak memiliki kesempatan untuk beristirahat.

Blogger[sunting | sunting sumber]

Milana telah mendaftarkan dirinya di hampir setiap jejaring sosial yang populer saat ini. Pada musim panas lalu, satu juta pengikut pertama Milana tercatat di akun Instagram pribadinya. Di akun TikTok pribadinya, jumlahnya dua kali lebih banyak, dan Milana menjadi pemilik Teens Awards Bachelorette Party dalam nominasi Tiktoker of the Year. Hadiah itu diberikan di Akademi Musik Populer oleh Igor Krutoy.

Kemudian akun TikTok-nya diblokir karena hanya orang-orang yang umurnya telah mencapai usia 13 tahun lah yang bisa menggunakan TikTok pada saat itu. Setelah itu, Milana mulai menggunakan Likee dan penggemarnya menyarankan:

Не́ забывая выкладывать новый конте́нт в «Инстаграме́» и виде́охостинге́ «YouTube»!!

Jangan lupa untuk memposting konten baru di Instagram dan video di YouTube!!

Berkat seni, mobilitas, ekspresi wajah yang lincah, dan suara yang ekspresif, Milana menghasilkan video berkualitas tinggi, dimana dia mendemonstrasikan emosi simulasi seperti ketakutan atau kegembiraan, atau hanya menari mengikuti iringan musik. Paling sering, Dava menjadi partner Milana dalam video tersebut. Fakta ini dijelaskan oleh fakta bahwa dialah yang mendirikan rumah tiktoker "Super House" yang merupakan mata rantai pembentuk sistem dalam karier Milana.

Tidak diragukan lagi, popularitas Milana semakin meningkat karena perkembangannya yang bertahap sebagai blogger dan penetrasi ke area ini. Bakat yang tersedia memungkinkan gadis itu untuk berperilaku alami selama pembuatan film dan tetap lugas kekanak-kanakan, sambil menunjukkan kepercayaan diri dan tekanan.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Singel[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Tabel
Persemakmuran Negara-Negara Merdeka
Top Hit
Top Radio
& YouTube Hits[5]
Top Hit
& Top YouTube Hits[6]
2021[7] С Днём Рожде́ния
УМКА (feat. Dava) 72 7
Красная помада (feat. Leona Cool)
Воздушный поце́луй
Один Дома (feat. Dava)
2022[8] Шаг впе́рёд
ЛП (feat. Milana Star)
Купи пёсика
Новогодняя (feat. Dava)
2023[9] Краш (feat. Vasilisa Kukoyaka)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Милана Хаметова — биография". biographe.ru. Diakses tanggal 2022-11-27. 
  2. ^ "Милана Хаметова — биография". biographe.ru. Diakses tanggal 2022-11-27. 
  3. ^ "Милана Хаметова — биография". biographe.ru. Diakses tanggal 2022-11-27. 
  4. ^ "Милана Хаметова — биография". biographe.ru. Diakses tanggal 2022-11-27. 
  5. ^ "Слушайте все песни, треки, музыку Милана Хаметова бесплатно". ТопХит (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-11-27. 
  6. ^ "Слушайте все песни, треки, музыку Милана Хаметова бесплатно". ТопХит (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-11-27. 
  7. ^ "Милана Хаметова (Milana Khametova)". Genius (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-11-27. 
  8. ^ "Милана Хаметова (Milana Khametova)". Genius (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-11-27. 
  9. ^ "Милана Хаметова (Milana Khametova)". Genius (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-11-27. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]