migme

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Mig33)
Lompat ke: navigasi, cari
Migme
Jenis Publik
Kantor pusat Singapura[1]
Wilayah Global
Tokoh utama Steven Goh (CEO)
Industri Internet
Pemilik Steven Goh
Karyawan 130
Situs web mig.me
Peringkat Alexa 43,934 (Februari 2014)[2]
Jenis situs Mikroblog, Layanan jejaring sosial
Pendaftaran Dibutuhkan
Pengguna 19 juta pengguna aktif per bulan[3]
Bahasa Multilingual
Diluncurkan Desember 2005 (2005-12)
Status terakhir Aktif

migme (sebelumnya bernama mig33) adalah layanan aplikasi untuk mengirim pesan instan berbasis telepon seluler. mig33 merupakan komunitas telepon seluler terbesar pertama di dunia. Pengguna mig33 dapat berkomunikasi dengan teman, bertemu orang baru, bertukar emoticon, mengirimkan kado virtual, dan bermain games. Pengguna juga dapat berkomunikasi melalui pengirim pesan instan seperti Yahoo! Messenger, Google Talk, MSN Messenger dan AOL. Layanan ini tersedia untuk pengguna telepon seluler manapun, mulai dari Nokia, Sony Ericsson dan Blackberry. mig33 telah digunakan oleh lebih dari 25 juta pengguna di lebih dari 200 negara.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

migme pertama kali dirilis pada Desember 2005. Penemunya adalah Steven Goh dan May Lin Ng dari Australia. Konsep mig33 ditemukan saat mereka berbincang di kedai kopi. Mereka berpikir bagaimana cara mengirim pesan dengan biaya yang murah untuk remaja. Akhirnya pemikiran mereka terbentuk menjadi sebuah proposal dan dibentuklah mig33.mig33 menggunakan GPRS yang biasa digunakan untuk mengakses internet.Perusahaan ini didirikan berdasar pada munculnya protokol internet dan teknologi nirkabel yang akan memperbaharui cara individu berkomunikasi dan membangun hubungan serta komunitas. Selama ini, mengakuisisi pengguna yang signifikan di pasar Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika muncul.

Pada 2012, ia bergeser kantor pusat di Singapura untuk lebih dekat dengan pasar-pasar utama di Asia, termasuk Indonesia, Nepal, India dan Bangladesh.

perusahaan mengembangkan aplikasi untuk Android, WAP, BlackBerry dan platform web. Hal ini juga merilis aplikasi pada perangkat berbasis J2ME warisan. Produk ini dikembangkan menggunakan sistem open-source, dan fitur grup chat, game sosial dan fungsi blogging serta Gifting virtual. Its dirubah layanan microblogging, diluncurkan pada 2013, memungkinkan pengguna untuk mengirim hingga 300 karakter.

Perubahan[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 10 Juni 2014, perusahaan ini berganti nama menjadi migme Limited, dan diperoleh Rotten Tomatoes, website berbasis di Hong Kong komunitas seniman co-didirikan oleh Patrick Lee, mantan kepala eksekutif film situs ulasan rottentomatoes.com. juga pada tahun 2014, perusahaan menyelesaikan merger dengan Latin Gold Ltd., sebuah perusahaan pertambangan Australia yang terdaftar, yang memungkinkan migme untuk daftar di Bursa Efek Australia dengan cara pengambilalihan terbalik, efektif 11 Agustus 2014. pada tahun 2014, FIH Mobile (perusahaan handset Foxconn-linked) menjadi pemegang saham terbesar migme melalui investasi $9.600.000, memberikan saham 19,9% di perusahaan.

Pada Oktober 2014, perusahaan mengakuisisi LoveByte, aplikasi mobile yang memungkinkan pasangan untuk berkomunikasi, berbagi pikiran dan ingat momen berharga. LoveByte berkantor pusat di Singapura.

Pada bulan Januari 2015, migme memasuki e-Commerce dengan perolehan Sold.sg. Terjual adalah pay-to-tawaran lelang rumah dan e-commerce bisnis online di mana pelanggan dapat menawar dan membeli produk-produk berkualitas dengan harga yang kompetitif. Dijual beroperasi di Singapura dan Malaysia.

Migme saat ini mengoperasikan kantor di Singapura, Kuala Lumpur, Jakarta dan Taipei.

Bibliografi[sunting | sunting sumber]

  • Safko, Lon dan David Brake.2009.The Social Media Bible: Tactics, Tools, and Strategies for Business Success. New Jersey:John Wiley and Sons. ISBN 978-0-470-41155-1

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]