Mie Gacoan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
PT Pesta Pora Abadi
Mie Gacoan
Perseroan Terbatas (PT)
IndustriRestoran
Didirikan2016
PendiriHarris Kristanto
Kantor
pusat
Jl. Terusan Sulfat No.3K, Sawojajar, Kota Malang, Jawa Timur
ProdukMie Pedas, Gorengan dan Es Buah
Situs webwww.miegacoan.com

Mie Gacoan adalah restoran makanan dari Indonesia. Usaha ini berdiri pada awal tahun 2016 di Malang dan merupakan anak perusahaan PT Pesta Pora Abadi. Pada tahun 2021, Mie Gacoan mempunyai 54 toko di Indonesia dengan mayoritas cabang berada di Jawa Timur dan Jawa Tengah.[1] Kata gacoan berasal dari Bahasa Jawa yang berarti jagoan atau andalan.[2]

Mie Gacoan lebih digemari oleh konsumen usia muda.

Produk[sunting | sunting sumber]

Makanan utama yang disajikan oleh restoran ini adalah mie goreng pedas dengan nama produk "Mie Angel", "Mie Iblis" dan "Mie Setan". Pembeli dapat memilih sendiri tingkat kepedasan dari mie tersebut. Restoran juga menyajikan dimsum, udang keju dan udang rambutan, siomay ayam sebagai makanan sampingan. Untuk minuman, tersedia aneka es buah dengan nama-nama unik seperti "Es Genderuwo" hingga "Es Pocong".[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Firmansyah, M. R. "Profil Harris Kristanto, Bos Mie Gacoan: Resto yang Lagi Viral karena Digeruduk Driver Ojol di Kotabaru Yogya - Berita DIY - Halaman 2". beritadiy.pikiran-rakyat.com. Diakses tanggal 2022-05-14. 
  2. ^ Kurniawati, Rahayu (2020). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN BERKUNJUNG KE WARUNK MIE GACOAN CABANG MOJOKERTO (edisi ke-ke-1). Diakses tanggal 25 May 2022. 
  3. ^ Totokusumo, Rayhan Amadheya. "Apa itu Mie Gacoan? Simak nih Sejarah Franchise Mie Asal Jogja Yang Kena Bentrok Tadi Malam, Ada Juga Menunya! - Info Semarang Raya". infosemarangraya.pikiran-rakyat.com. Diakses tanggal 2022-06-13. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Situs resmi