Microsoft Servers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Windows Server System logo

Microsoft Servers (sebelumnya disebut sebagai Windows Server System) merupakan sebuah merek yang merujuk kepada jajaran produk-produk server yang dirilis oleh Microsoft Corporation yang mencakup edisi server dari sistem operasi Microsoft Windows, dan juga beberapa produk yang ditargetkan untuk bisnis yang lebih besar. Tidak seperti jajaran produk Microsoft Dynamics atau Microsoft Office, sebagian besar produk yang dijual di bawah nama Microsoft Servers tidak ditujukan untuk layanan line-of-business.

Produk-produk Microsoft Servers[sunting | sunting sumber]

Hingga bulan Desember 2006, jajaran produk-produk Windows Servers mencakup:

Microsoft Office Server[sunting | sunting sumber]

Beberapa produk yang juga masih termasuk ke dalam Windows Server System didesain secara khusus untuk berinteraksi dengan Microsoft Office. Produk-produk itu antara lain:

Microsoft System Center[sunting | sunting sumber]

Microsoft System Center adalah sekumpulan produk server yang ditujukan secara khusus untuk membantu para administrator korporat untuk mengatur jaringan yang terdiri atas Windows Server dan klien Windows. Saat pertama kali dirilis, System Center mencakup produk-produk dari jajaran Windows Server System, tapi sejak saat itu, System Center telah berevolusi dan mencakup lebih banyak produk lagi.

Hingga Maret 2009, Microsoft System Center mencakup:

Teknologi lainnya[sunting | sunting sumber]

Beberapa teknologi yang Microsoft buat tapi terpisah dari jajaran produk Windows Server kini telah mulai dijumpai dalam beberapa sistem operasi versi terbarunya. Ini mencakup:

Produk-produk yang telah tidak didukung lagi/diskontinu[sunting | sunting sumber]