Michael Chaplin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Michael Chaplin
Charlie Chaplin dengan istrinya Oona dan anak-anaknya (dari kiri ke kanan) Geraldine, Eugene, Victoria, Annette, Josephine, dan Michael pada 1961.
LahirMichael John Chaplin
7 Maret 1946 (umur 78)
Santa Monica, California, AS
AlmamaterRoyal Academy of Dramatic Art
PekerjaanAktor, Penulis, Produser
Tahun aktif1952-sekarang
Suami/istriPatrice Chaplin (bercerai)
Patricia Betaudier
Anak6, termasuk Carmen Chaplin
Orang tuaCharlie Chaplin
Oona O'Neill
Situs webSitus web resmi

Michael John Chaplin (lahir 7 Maret 1946) adalah seorang pemeran Amerika kelahiran Santa Monica, California. Ia adalah anak kedua dan putra sulung dari pernikahan keempat dan terakhir Charlie Chaplin, dengan Oona O'Neill.

Ia mula-mula menikahi penulis Patrice Chaplin, yang memberikannya dua putri. Ia menikah untuk kedua kalinya dengan Patricia Betaudier, seorang pelukis dan putri dari pelukis Trinidad Patrick Betaudier. Ia memiliki empat anak dari istri keduanya, termasuk aktris Carmen Chaplin dan Dolores Chaplin.

Pada pertengahan 1960an, Chaplin menandatangani sebuah kontrak buku dengan penerbit Inggris Leslie Frewin untuk menerbitkan autobiografinya I Couldn't Smoke The Grass On My Father's Lawn, yang ditulis dengan Tom Merrin dan Charles Hamblett.[1][2]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Lewis, Anthony (1 Oct 1965). "Reluctant Autobiographer". ProQuest. New York Times (subscription required). Diakses tanggal 2016-05-02. 
  2. ^ "I COULDN'T SMOKE THE GRASS ON MY FATHER'S LAWN by Michael Chaplin (review)". Kirkus Reviews (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2016-05-02. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]