Mario Ginanjar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Mario Ginanjar
Nama lahir Mario Ginanjar
Nama lain Mario "Kahitna"
Lahir 11 Maret 1982 (umur 36)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Tahun aktif 2002 - sekarang
Orang tua Riyadi Yunara (ayah)
Ottie Permawatie (ibu)
Situs web mariolovers.blogspot.com

Mario Ginanjar (lahir di Jakarta, 11 Maret 1982; umur 36 tahun) adalah penyanyi asal indonesia sebagai vokalis dari grup musik Kahitna. Karier Mario dimulai sejak bergabung di Kahitna sejak tahun 2003. Tak hanya di Kahitna saja, Mario pun pernah merilis single lagu berjudul Beda pada tahun 2012.

Masa Kecil[sunting | sunting sumber]

Mario lahir di Jakarta tanggal 11 Maret 1982 terlahir dengan nama lengkap Mario Ginanjar adalah seorang penyanyi. Pertama kali bernyanyi ketika berumur 5 tahun. Lagu pertama : I Just Called To Say I Love You oleh Stevie Wonder. Dari situlah kecintaannya pada musik bermulai.

Belajar olah vokal pertama kali di Elfa Music ketika duduk di kelas 4 SD. Mulai bernyanyi secara profesional sejak kelas 6 SD. laki-laki yang sangat kagum dengan Mariah Carey ini dibesarkan dalam keluarga yang mempunyai apresiasi tinggi akan musik. sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Riyadi Yunara dan Otty Permawatie. Tumbuh di keluarga pencinta musik, tak ayal lagi hidup Mario untuk musik. Ibunya seorang penyanyi di lounge hotel-hotel dan ayah punya semacam studio library. Kakeknya semasa hidupnya juga pemimpin orkes keroncong dan Neneknya seorang penyanyi gereja.

Bergabung di Kahitna[sunting | sunting sumber]

Perjuangan untuk masuk Kahitna memang dimulai sejak Yovie Widianto menelpon Mario untuk menjadi vokalis di grup musik Kahitna pada tahun 2001. Akhirnya Mario pun mau menerima tawaran tersebut untuk menjadi vokalis Kahitna mengganti posisi Ronny yang sudah keluar sejak tahun 1997.

Aktivitas Mario dimulai di album keenam Kahitna berjudul Cinta Sudah Lewat pada tahun 2003 hingga kini.

Karier Solo[sunting | sunting sumber]

Selain di Kahitna, dia juga memulai karier solonya dengan merilis single lagu berjudul Beda pada tahun 2012 dan bertepatan Kahitna konser di Surabaya. Namun banyak masyarakat yang mengisukan bahwa Mario telah hengkang dari Kahitna. Namun berita tersebut dibantah.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Bersama Kahitna
Single Solo
  • Single Beda (2012)

Pranalar Luar[sunting | sunting sumber]