Marie Antoinette (musikal)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Marie Antoinette
MusikSylvester Levay
LirikMichael Kunze
NaskahMichael Kunze
Diangkat dariKehidupan Marie Antoinette
Queen Marie Antoinette
oleh Endō Shūsaku
Produksi2006 Tokyo
2006 Fukuoka
2006 Osaka
2007 Tokyo
2009 Bremen
2012 Tecklenburg
2014 Seoul, Korea
2016 Budapest, Hungaria
2018 Tokyo
2018 Fukuoka
2018 Nagoya
2019 Osaka

Marie Antoinette Marie Antoinette adalah panggung musikal dengan musik oleh Sylvester Levay dan buku serta lirik oleh Michael Kunze, penulis Elisabeth, Mozart! dan Rebecca. The Libretto ditulis dalam bahasa Inggris[butuh rujukan] dan kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Penayangan perdana berlangsung pada tanggal 1 November 2006 di Tokyo, Jepang di Imperial Garden Theatre. Tamiya Kuriyama mengarahkan produksi aslinya. Setelah tayang di Tokyo, pertunjukan tersebut dilakukan di Fukuoka, Osaka sebelum pindah kembali ke Tokyo dari April 2007 hingga Mei 2007.

Penayangan perdana di Jerman berlangsung pada tanggal 30 Januari 2009 di Teater Musikal Bremen dengan penyutradaraan Kuriyama sekali lagi.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Marie Antoinette menceritakan kisah dua kehidupan paralel; bahwa Ratu Prancis yang terkenal dan Margrid Arnaud, seorang wanita malang. Keduanya seumuran, dan keduanya cantik, tapi disitulah kemiripannya berakhir. Saat Margrid berkeliaran di jalanan Paris dengan pakaian compang-camping, Marie Antoinette menari dan menggoda di Palais-Royal. Revolusi Prancis mengubah semua itu. Margrid Arnaud bangkit dan Marie Antoinette jatuh, dan ketika kedua wanita itu akhirnya bertemu dua dunia bertabrakan dan drama terungkap. Musikal ini menggunakan peristiwa Revolusi Prancis sebagai latar belakang spektakuler untuk nasib Ratu yang tidak bahagia. Margrid Arnaud mempersonifikasikan musuh bebuyutan monarki, yang pada akhirnya menyebabkan kepunahan Marie Antoinette dan dunianya.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Dalam sebuah wawancara di situs webnya, Kunze mengatakan bahwa produser telah menawarkan untuk menggelar pertunjukan di negara-negara berbahasa Jerman dan Inggris, tetapi dia ingin memiliki produksi Kuriyama di seluruh dunia. Musikal sebelumnya diadaptasi untuk negara tempat mereka bermain. Kunze percaya bahwa produksi MA adalah interpretasi terbaik dari salah satu Libretti-nya sejauh ini. Dia memuji sutradara dan pemerannya.

Sejak itu versi revisi ditayangkan perdana di Seoul, Korea.[2]

Lagu-lagu[sunting | sunting sumber]

Lagu-lagu ini termasuk dalam produksi dan sedang direkam, yang dirilis pada Maret 2006.

Rekaman pemeran juga menampilkan tiga lagu tambahan:

  • Blinded By A Thousand Candles
  • The Voice in My Heart
  • Money's Talking

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Storyarchitekt - Marie Antoinette Retrieved on 2009 July 22
  2. ^ [1] 22

Pranala luar[sunting | sunting sumber]