MD Music Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
PT MD Musik Indonesia
Kantor Pusat MD Entertainment
Perusahaan indukMD Entertainment
Didirikan6 Maret 2003 (umur 21)
PendiriDhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
Shania Punjabi
DistributorMD Entertainment
GenrePop, R&B, Soul, Jazz
Asal negaraIndonesia
LokasiMD Palace, Gedung MD Place, Lt. 6, Jalan Setia Budi Selatan No. 7, Setiabudi, RT.5/RW.1, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Situs webmdentertainment.com

PT MD Musik Indonesia atau MD Music adalah perusahaan rekaman yang didirikan pada 6 Maret 2003 di Jakarta. Perusahaan ini berfokus pada produksi dan distribusi musik untuk lagu tema sinetron dan film.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Manoj Punjabi sebelum mendirikan perusahan sendiri, ia telah menunjukkan minatnya terhadap dunia film sejak sering mengunjungi rumah produksi Multivision Plus milik keluarganya.

Dia sering melihat orang-orang yang sedang mengedit video dan melakukan kegiatan terkait, sehingga dunia film menjadi sesuatu yang ingin ia tekuni.

Akhirnya, Manoj Punjabi mulai bekerja di Multivision Plus. Namun, pada tahun 2001, ketika Manoj memiliki perbedaan visi dan misi dengan anggota keluarganya yang lain, dia memutuskan untuk meninggalkan perusahaan tersebut.

Setelah menikah, Manoj Punjabi bersama ayahnya, Dhamoo Punjabi, mendirikan rumah produksi baru bernama MD Entertainment pada tahun 2002.

Namun tidak berhenti sampai di situ saja ia pun mendirikan sebuah perusahan rekaman sendiri pada tahun 2002 yang di beri nama MD Music dengan mengeluarkan karya pertamanya bersama penyanyi bernama Sarah Saputri yang berjudul Aku Dan Kamu Satu dan Kamulah Mimpiku pada tahun 2014.

Daftar Artis[sunting | sunting sumber]

Artis Status
Sarah Saputri Mantan artis
Chintya Gabriella Saat Ini
Soundwave Saat Ini
Adrian Martadinata Saat Ini
Iwa K Saat ini
Madukina Saat ini
Bryan Domani Saat ini
Rebelsuns Saat ini
Mytha Lestari Saat Ini
Maudy Ayunda Saat Ini
Ashira Zamita Saat Ini
Prinsa Mandagie Saat Ini
Mikha Tambayong Saat Ini
Summerlane Saat Ini
Salshabilla Adriani Saat Ini
Prilly Latuconsina Saat Ini
Tissa Biani Saat Ini
Slank Saat Ini

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Ikon rintisan

Artikel bertopik korporasi atau perusahaan Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.