Lovers in Paris

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Lovers in Paris
Loversinparis.jpg
Poster promosi
Nama lain 파리의 연인
Genre Drama
Romansa
Format Serial Televisi
Penulis Kim Eun Sook
Kang Eun Jung
Sutradara Shin Woo Chul
Pemeran Kim Jung-eun
Park Shin-yang
Negara Korea Selatan
Bahasa Korea
Jumlah musim 1
Jumlah episode 20
Produksi
Produser Kim Yang
Lokasi Korea
Durasi Sabtu dan Minggu 21:55
Siaran
Stasiun televisi SBS
Siaran sejak 12 Juni 2004 (2004-06-12)  15 Agustus 2004 (2004-08-15)
Pranala luar
http://tv.sbs.co.kr/paris/

Lovers in Paris (파리 의 연인)/Cinta Di Paris adalah Korea Selatan televisi drama seri siaran berdasarkan SBS pada musim panas 2004. Acara ini memenangkan berbagai penghargaan termasuk drama televisi terbaik pada Baeksang Arts Awards dan kedua Park Shin-yang dan Kim Jung-eun dianugerahi Grand Prize di SBS Drama Awards.

Ini adalah yang pertama dari tiga drama romantis ditetapkan di Eropa. Drama kedua adalah Lovers in Prague (2005) dan yang ketiga berjudul Lovers (2006).

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kang Tae-young (Kim Jung-eun) adalah putri dari seorang sutradara film dan menjalankan keinginan ayahnya, ia mempelajari film di Paris. Untuk memenuhi kebutuhan dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk Han Ki-Joo (Park Shin-yang) yang dia cintai karena dia dapat menonton film dan minum anggurnya.

Tidak puas dengan pelayanannya, dia kebakaran itu. Namun, ketika ia menyadari bahwa ia berasal dari kota kelahiran yang sama dengan istri seorang mitra bisnis potensial, dia menyewa dia untuk bertindak sebagai tunangannya untuk pemanasan untuk mitra bisnisnya. Dia setuju dengan imbalan pekerjaannya sebagai pembantu rumah tangga kembali. Selama dua tanggal yang ia membawanya keluar, ia jatuh cinta dengan dongeng acara. Pada gilirannya ia menemukan dirinya tiba-tiba terpesona oleh dia. Namun, rencana pacar palsu bumerang, dan berpisah baik pada hal yang buruk di Paris. Melalui serangkaian kegiatan dia juga memenuhi Yoon Soo-hyuk (Lee Dong-gun) yang adalah keponakan dari Ki-joo.

Dipanggil dengan ayahnya, Ki-joo kembali ke Korea, dan Tae-young juga kembali untuk menghadiri ulang tahun kematian ayahnya. Keduanya bertemu kembali secara kebetulan di Seoul dan memiliki kesalahpahaman mereka diselesaikan. Dia bersiap untuk kembali ke Paris, tetapi menemukan pamannya telah menyia-nyiakan diri rumah keluarganya dan lari, meninggalkan dia dengan sepupunya yang masih muda dan utang akibat yang ditimbulkannya.

Ketika mencoba untuk menyelesaikan masalah-masalah keluarganya dan mengambil kamera ayahnya yang disita oleh kreditur, dia bertemu Ki-joo lagi. Melalui pertemuan kebetulan ganda, dia menemukan dirinya tertarik padanya. Soo-hyuk juga kembali ke Korea untuk melacak Tae-young bawah. Dia tinggal di rumahnya dan mencoba untuk memenangkan hatinya. Tapi dia hancur ketika ia menyadari bahwa pamannya juga bersaing untuk kasih sayang.

Situasi ini semakin rumit dengan pengenalan bulan Yoon Ah, putri seorang politisi berpengaruh yang ayah Ki-joo telah dipilih untuk menjadi istri Ki-joo itu. Dia juga terjadi menjadi teman sekelas Tae-Young di sekolah tinggi dan bertekad untuk menang Ki-joo sebagai suaminya.

Ki-joo dan Tae-young membuka hati mereka satu sama lain. Namun Yoon Ah licik dan plot Soo-hyuk terluka secara emosional untuk membaginya. Sementara itu, Direktur GD Motors mencoba untuk membawa Ki-joo bawah dan dibuat skema dengan Soo-hyuk menumpahkan desain mobil terbaru untuk saingan GD Motors. Mobil baru diumumkan dan GD Motors membatu oleh fakta bahwa desain terbaru dicuri. Kemudian, Ki-joo angka bahwa Soo-hyuk melakukan ini, tetapi mengampuni dia. Fakta bahwa Ki-joo memaafkannya begitu mudah mendorong Soo-hyuk gila. Setelah masuk ke sebuah kecelakaan mobil saat menyala melalui jalan-jalan untuk mencoba untuk menghapus kesalahannya, ia mendapat amnesia dan kehilangan kenangan baru-baru ini. (Dia hanya berpura-pura dia amnesia membiarkan Tae-young bersama Ki-joo.) Yoon Ah memutuskan untuk melepaskan Ki-joo dan melemparkan cincin pertunangannya ke Han-River.

Ki-joo dan Tae-young akhirnya bisa bertemu. Sayangnya karena tidak menyukai keluarga nya 'untuknya, mereka memutuskan untuk dipisahkan sementara. Dia kembali ke Paris dan dia tinggal di Korea. Setelah 2 tahun, mobil baru diumumkan dan sukses. Ki-joo, segera menangkap penerbangan ke Paris. Untuk beberapa waktu, mereka tidak tahu di mana satu sama lain adalah.

Kemudian suatu hari, sama seperti seri dimulai, Ki-joo melempar koin ke air mancur dan ingin bertemu Tae-young lagi. Saat ia berbalik dia melihat berdiri di sana. Adegan berikutnya menunjukkan mereka duduk di tepi sungai. Tae-young memecah keheningan dan bertanya, "Jika kami tidak bertemu di Paris, apakah Anda pikir kami masih akan berakhir bersama-sama?" Ki-joo jawaban, "Kemungkinan besar kita akan memiliki."

Pemain[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Ki-Joo "rumah" di Paris, tempat tiga episode pertama, sebenarnya difilmkan di Penthouse dari Oakwood Premier Coex Center, sebuah tempat tinggal mewah dilayani di Seoul. GD Motors bangunan juga dalam kehidupan nyata gedung kantor SBS.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Pecinta di Paris memperoleh peringkat pemirsa 51,8%. Meskipun peringkat tidak konsisten itu berhasil mengalahkan rival timeslot. Ini telah menjadi salah satu SBS menunjukkan yang paling sukses yang pernah.

' Aja menjadi ekspresi yang sangat populer setelah digunakan dalam drama ini. Itu juga diromanisasi dalam drama Full House di mana ia digunakan dalam frasa "aja aja, pertempuran".

Sukses Di Asia[sunting | sunting sumber]

Dalam Jepang, itu ditayangkan untuk pertama kalinya pada tanggal 1 Januari 2005 sampai Nippon TV satelit (BS NTV) dan menjadi hit besar dengan rating puncaknya 26,1%. SBS resmi membuka situs Jepang untuk Pecinta di Paris pada tanggal 4 Maret 2005. Hal itu juga ditayangkan di Singapura pada Tahun 2007 tentang Mediacorp TV, Channel U. Seri ini juga ditayangkan di seluruh dunia pada Channel Filipina, sehingga Drama Korea pertama ke udara pada saluran tersebut. Dengan demikian ia dikenal dalam bahasa Tagalog dan sukses besar bagi pemirsa Filipina di luar negeri.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

'2004 SBS Drama Awards '

'2005 41 Baeksang Arts Awards '

'2005 Di Asia TV Awards '

Remake[sunting | sunting sumber]

Untuk Pasal Utama, lihat Pecinta di Paris (Filipina serial TV).

Filipina menghasilkan versi mereka sendiri dari seri ini. Hal ini dianggap sebagai primetime pertama teleserye dari KC Concepcion, bermain peran Vivian, seorang wanita muda yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang direktur di Paris. Hal ini juga menampilkan pertamanya tim-up dengan hearthrob Filipina Piolo Pascual yang akan memainkan Carlo.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]