Lipstick (grup musik)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lipstick
AsalJakarta, Indonesia
GenreRock
Tahun aktif1988 - 1990
LabelAriesta
JK
Blackboard
Anggota-
Mantan anggota

"Lipstick" adalah sebuah Grup Band yang beranggotakan pria dinamai sebuah benda yang menjadi benda keseharian wanita yang terdiri dari Deddy Dores (Bass, Keyboard), Jelly Tobing (drum), Harry Soebardja (Guitar), Atauw (Guitar).

Keunikan dari grup ini adalah kombinasi dari anggota grup yang sudah pernah eksis sebelumnya. 3 dari personel Lipstick adalah alumnus Giant Step (Deddy Dores, Jelly Tobing dan Harry Soebardja). Sedangkan 2 dari personel Lipstick juga adalah ponggawa Superkid.

Anggota[sunting | sunting sumber]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album pertama yang melambungkan hits Sinarilah dan album kedua yang melejitkan Langkah Raksasa menawarkan beat-beat keras yang dibangun melalui hantaman Jelly Tobing ditunjang permainan gitar Harry Soebardja dan Atauw yang garang. Di album ini, tema cinta ditanggalkan. Pentasbihan sebagai Super Group Indonesia yang mereka sematkan bisa diterima.

Menginjak album ketiga, kontradiktif terjadi lagu bertema cinta picisan mendominasi dari Angelina, Jeany sampai Sendiri. Musiknyapun tak segarang 2 album sebelumnya sehingga tak memberi arti bagi sematan Super Group yang telah mereka tasbihkan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]