Lexa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Lexa
Berkas:Lexa in Disponível Tour (2).png
Lexa tampil di Disponível Tour di 2015
Latar belakang
Nama lahirLéa Cristina Lexa Araújo
Lahir22 Februari 1995 (umur 24)
Rio de Janeiro, Brasil
GenrePop, R&B
PekerjaanPenyanyi
Tahun aktif2015–sekarang
LabelSom Livre
Situs webwww.lexaoficial.com.br

Léa Cristina Lexa Araújo (lahir di Rio de Janeiro, 22 Februari 1995; umur 24 tahun), dan penyanyi dan komposer Brazil, yang dikenal secara internasional, single pertama Posso Ser di yang memiliki jutaan hits di internet.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Kehidupan awal dan karier[sunting | sunting sumber]

Léa Cristina Araujo da Fonseca, dikenal profesional sebagai Lexa, lahir di kota Rio de Janeiro pada 22 Februari 1995. Putri produser musik Darlin Ferrattry, bahwa ia memberi Lexa julukan ketika ia berusia tiga tahun, karena Darlin adalah penggemar presenter Xuxa dan menempatkan X di tengah nama lahir putrinya. Dengan demikian, Léa berbalik Lexa, yang, didorong oleh musisi dalam keluarga, terdiri lagu pertamanya pada usia sembilan. Lexa memiliki hubungan yang sangat dekat dengan ayah kandungnya dan sebagai seorang anak diciptakan oleh ayah tirinya, musisi Cocoa Jr Sebagai seorang anak, ia mulai bernyanyi pelajaran, piano dan gitar. Presentasi pertama Lexa atas panggung terjadi ketika ia berusia 16 tahun dan kemudian, dengan dukungan dari keluarga, putus kuliah untuk mengabdikan dirinya secara profesional musik sehingga ia memiliki kesempatan. Cinta dengan matematika, penyanyi datang untuk bekerja di wilayah administrasi bangunan dan masih memiliki dua program di Federal vestibular dari Rio de Janeiro. Dalam sebuah wawancara, Lexa mengungkapkan: "Menyanyi selalu menjadi keinginan terbesar saya belajar karena saya pikir penting untuk memiliki dasar, untuk memiliki tempat untuk kembali, karena tidak bekerja, Anda harus memiliki rencana B. Aku menghabiskan, aku bangga akan hal itu.. karena itu sesuatu yang saya benar-benar ingin, tapi lebih dari itu saya benar-benar ingin bernyanyi. "Lexa juga bekerja di sebuah toko roti sebelum berinvestasi di karier musik dan telah tinggal di ibu kota Brasília, Belém dan São Paulo.

Gaya dan pengaruh musik[sunting | sunting sumber]

Lexa adalah penyanyi pop dan R&B. Ia menyebutkan penyanyi Amerika Alicia Keys dan Beyonce memiliki pengaruh besar terhadap gaya bermusiknya.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

  • Posso Ser (2015)
  • Disponível (2015)

Serial televisi[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Catatan
2015 Diario da Lexa [1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]