Kyle Broflovski

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kyle Broflovski
Tokoh South Park
Penampilan
perdana
Jesus vs. Frosty (singkat)
"Cartman Gets an Anal Probe" (South Park)
PenciptaTrey Parker
Matt Stone
Pengisi suaraMatt Stone
Informasi
Jenis kelaminLaki-laki
PekerjaanPelajar
KeluargaGerald dan Sheila Broflovski (orang tua)
Ike Broflovski (saudara angkat)
KerabatCleo (nenek yang sudah meninggal)
Kyle Schwartz (sepupu)
AgamaYudaisme
KewarganegaraanAmerika Serikat
KediamanSouth Park, Colorado

Kyle Broflovski adalah salah satu tokoh utama dalam serial komedi South Park bersama dengan kawan-kawannya, Stan Marsh, Kenny McCormick, dan Eric Cartman. Suaranya diisi oleh Matt Stone. Ia pertama kali muncul di televisi saat South Park pertama kali disiarkan pada tanggal 13 Agustus 1997, tetapi sebelumnya sudah pernah muncul dalam animasi pendek yang dibuat oleh Matt Stone dan Trey Parker, yaitu Jesus vs. Frosty pada tahun 1992 dan Jesus vs. Santa pada tahun 1995. Kyle juga pernah menjadi salah satu tokoh utama dalam film South Park: Bigger, Longer & Uncut pada tahun 1999.

Kyle adalah seorang siswa sekolah dasar di South Park, Colorado. Ia berbeda dari anak-anak lainnya karena latar belakang Yahudinya, yang membuatnya sering kali diejek oleh Eric Cartman. Penggagmbaran Kyle sebagai seorang Yahudi sering kali dibuat dalam bentuk satir dan telah menuai pujian maupun kritikan dari penonton-penonton Yahudi.

Walaupun Kyle masih kecil, dialognya sering kali berkenaan dengan isu-isu dewasa seperti politik, agama, filsafat dan budaya pop.

Daftar pustaka[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]