Kurt Angle

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kurt Angle
Angle at a WWE Q&A in August 2005.
Lahir21 Maret 1968 (umur 55)[1]
Mt. Lebanon, Pennsylvania, USA
Tempat tinggalPittsburgh, Pennsylvania, USA
Karier gulat profesional
Nama ringKurt Angle
Tinggi183 cm (6 ft 0 in)
Berat98 kg (216 pon)
Asal dariPittsburgh, Pennsylvania, USA[2]
Dilatih olehDave Schultz
Dory Funk, Jr.[3]
Tom Prichard[3]
DebutOctober 15, 1998

Kurt Steven Angle adalah seorang mantan pegulat dan pegulat profesional dan pelatih gulat dan pegulat asal Amerika. Ia terkenal dengan penampilan di World Wrestling Entertainment (WWE) dan Impact Wrestling. Dalam karirnya yang panjang, Angle meraih berbagai gelar dan penghargaan, termasuk sebelas gelar juara dunia di WWE dan tiga kali juara dunia di Impact Wrestling.

Selama karirnya, Kurt Angle dikenal dengan julukan "The Wrestling Machine" karena teknik gulatannya yang sangat baik. Anggota dari tim gulat Olimpiade Amerika Serikat pada tahun 1996, Angle masuk ke dunia gulat profesional pada tahun yang sama dan memenangkan gelar kejuaraan pada tahun pertamanya sebagai pegulat profesional. Setelah itu, ia menjadi salah satu pegulat terbesar sepanjang masa, dengan mencatatkan beberapa pertandingan klasik sepanjang karirnya.

Selain karir gulat profesional, Kurt Angle juga bekerja sebagai aktor dan muncul dalam beberapa film dan seri televisi. Dia juga aktif dalam berbagai kegiatan amal dan menjadi seorang panutan dan teladan bagi banyak orang sebagai atlet dan tokoh publik. Kepribadian yang rendah hati, dedikasi yang kuat terhadap olahraga, serta karir cemerlang di dunia gulat profesional telah menjadikan Kurt Angle sebagai tokoh yang sangat dihormati dan diingat dalam sejarah olahraga Amerika Serikat.

Karier[sunting | sunting sumber]

World Wrestling Entertainment Total Nonstop Action

1996 Pertandingan pertama Kurt Angle adalah melawan Shane Douglas pada tanggal October 26, 1996.

1998-2000 Pertandingan pertama Kurt Angle di WWF adalah melawan Shawn Stasiak dan juga Tazz

2001-2002 Angle memegang WWF Championship selama hampir 4 bulan, dia merebut gelar WWF dari The Rock di No Way Out in February 2001. Dia juga melawan Chris Benoit, dan menang di WrestleMania X-Seven tetapi kalah Backlash in an Ultimate Submission match; Walau begitu Angle tetap menantang Benoit di two out of three falls match di Judgment Day. Benoit menjatuhkan Angle setelah Angle Slam di "Pinfalls Only" fall, lalu Angle membuat Benoit menyerah dengan ankle lock atau disebut angle lock di "Submissions Only" fall.

2003-2004 Popularitas Kurt Angle mulai bersinar sejak Kurt Angle dipotong rambutnya menjadi gundul. Kurt Angle memenangkan Royal Rumble match pada tahun 2003. Dan dengan pesat Brock Lesnar dan Kurt Angle menjadi superstar Smackdown yang paling terkenal .

2005-2006 Pada royal rumble 2005 dia tereliminasi oleh Shawn Michael. Pada New Year Revolution Kurt Angle mengikuti Elimination Chamber bersama 5 superstar raw lainnya yaitu Kane, John Cena, Carlito, Chris Master, dan Shawn Michael

2006-2007 Tahun 2006 Kurt Angle meminta waktu untuk istirahat setelah bergulat non stop di WWE, Vince McMahon mengizinkannya dengan mengeluarkan Kurt untuk sementara dan Kurt Angle ternyata berpindah ke Total Nonstop Action. Pertandingan pertamanya melawan Abyss di acara TNA iMPACT! Primetime.

2008 Kurt Angle menantang AJ Styles untuk bergulat dengannya dan mempertaruhkan Medali emas Kurt Angle dan Akhirnya Kurt Angle kalah dan akhirnya ia kehilangan Medalinya

2009 Akhirnya Kurt Angle mengikuti Main Event Mafia dan menjadi Godfather bersama Sting, Scott Steiner, Kevin Nash, dan Booker T bersama Sharmell

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama KurtAngleCanoe
  2. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama TNA-Bio
  3. ^ a b Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama OWOW

Pranala luar[sunting | sunting sumber]