Koo Ha-ri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Koo Hari
구하리
Kuhari (McCune-Reischauer)
Tokoh Shinbi's House
Penampilan
perdana
Shinbi Apartment 444 episode 1
PenciptaCJ E&M
Pengisi suaraKim Young-eun
Informasi
Nama lengkapKoo Hari/Hari Koo
RasRas Mongoloid
Jenis kelaminPerempuan
PekerjaanSiswi Sekolah Byeolbich
SenjataBola makhluk
KeluargaKoo Rico (Ayah)
Yoo Jimi (Ibu)
Doori Koo (Adik laki-laki)
Nenek Mago (Nenek)
PasanganKanglim Choi (Pacar)
Kewarganegaraan Korea Selatan

Koo Hari atau Hari Koo, yang juga dikenal sebagai Hari, adalah salah satu karakter protagonis utama dalam Shinbi's House. Ia diisi suara oleh Kim Young-eun. Sementara, untuk pengisi suara bahasa Indonesia (dubbing), ia diisi suara oleh Tuti Pinkan (Musim 1 dan 2) dan Uci Bismark (Musim 3).

Kehidupan Hari dimulai saat ia tinggal di Apartemen Shinbi. Awalnya beliau tinggal di rumah kediaman keluarga Koo, namun di saat usia Ha-ri yang ke-12 tahun, keluarganya pindah ke Apartemen Shinbi, dan ia tinggal di kamar nomor 444. Di sana ia bertemu dengan Shinbi, goblin penghuni Rumah Shinbi. Ia dan adiknya, Doori menandatangani kontrak, bahwa jika mereka mampu membebaskan jiwa suatu makhluk, maka Shinbi akan mengabulkan permintaan mereka. Hari lahir pada 7 Juni.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

  • Ciri Fisik

Mata berwarna coklat keemasan, kulit putih, dan rambut berwarna coklat kemerahan.

  • Pakaian

- Pada Musim 1, Hari mengenakan baju berwarna merah jambu berlengan panjang dengan gambar tengkorak putih, celana jeans yang digulung sampai lutut, sepatu merah muda bertali, kaus kaki putih dengan panjang sampai lutut, dan rambut yang diikat ke samping kiri.
- Pada Musim 2, Hari mengenakan pakaian yang sama di Musim 1, hanya saja ia memakai jaket tudung berwarna merah muda.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Hari memiliki sifat yang ramah, pemberani, agak pemarah, dan sedikit galak; terutama pada adiknya dan Shinbi. Biasanya ia memarahi mereka karena mempermainkan hubungan Hari dan Kanglim, meskipun ia menyangkal bahwa ia berpacaran dengan Kanglim. Namun bukan berarti Hari tidak sayang pada adiknya, ia tetap melindungi adiknya dari gangguan dan memberinya kasih sayang seorang kakak. Seperti, saat Doori diejek teman-temannya akibat tubuhnya yang gemuk, Hari memarahi mereka. Hari juga menyayangi Shinbi meskipun ia sering memarahinya, seperti saat Kanglim menggunakan Shinbi untuk mengalahkan Raja Bawah Tanah, ia berhasil membebaskan Shinbi dari ikatannya dan sedikit kesal pada Kang-lim, pria yang disukainya. Hari selalu malu saat bertemu dengan Kang-lim. bahkan saat melihat ia jalan berdua dengan In-ae, Hari merasa cemburu. Hari juga akan datang ketika Gaeun dalam masalah. Bahkan; sebelum mereka saling kenal, ia yang ingin berteman dengan Gaeun, memarahi anak-anak yang mengejek Gaeun. Saat itu, Gaeun dan Hari berteman.

Hubungan[sunting | sunting sumber]

Teman utama[sunting | sunting sumber]

Teman atau lebih disebut "sahabat" sering bermain dengan Hari dan membantunya membebaskan roh-roh makhluk. Mereka adalah:

- Kanglim : Cintanya Hari.

- Sara: Sahabat Hari.

- Hyunwoo: Sahabat hari.

- Gaeun: Sahabat Hari.

- Doori: Adik laki-laki dari Hari.

- Leon: Sahabat Hari, yang menyukai Hari. Meskipun Hari menolaknya, Leon dan Hari tetap berteman.

- Geumbi: Goblin yang juga teman Hari pada musim 3.

Karakter yang jarang muncul[sunting | sunting sumber]

- Ian: Cintanya Gaeun yang merupakan seorang vampir, ia pernah memperingatkan Gaeun dan Hari tentang kehadiran Raja Bawah Tanah, dan juga pernah melawan Kanglim dan Leon.

Teman di sekolah[sunting | sunting sumber]

Teman-teman sekelas Hari yang Hari kenal, namun tidak sering bermain dengan mereka. Mereka adalah:

- Yeonji: Teman Hari. Yeonji (palsu) yang menyamar sebagai Yeonji, Hari dan sahabat-sahabatnya datang ke rumahnya dan membebaskan Yeonji asli yang dikurung Evil Ent. Awalnya Hari dan teman-temannya mengira bahwa orangtua Yeonji kejam dan dingin, namun Hari sadar bahwa itu semua hanya untuk melindungi Hari dan teman-temannya.