Konferensi Waligereja Ghana

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Konferensi Waligereja Ghana atau The Ghana Catholic Bishops' Conference (CBCGHA) adalah Badan Pusat Gereja Katolik di Ghana. Tujuannya adalah untuk membahas hal-hal yang menjadi perhatian Gereja di Ghana dan untuk mendorong kegiatan sesuai dengan kebutuhan zaman[1].

Semua Uskup di Ghana adalah anggota Konferensi Waligereja Katolik, yang memiliki seorang Presiden dan Wakil Presiden. Masa jabatan mereka adalah tiga tahun, namun mereka dapat diangkat kembali untuk masa jabatan kedua[1]. Semua Uskup di Ghana adalah anggota Konferensi Waligereja Katolik, yang memiliki seorang Presiden dan Wakil Presiden. Masa jabatan mereka adalah tiga tahun, namun mereka dapat diangkat kembali untuk masa jabatan kedua. Presiden saat ini adalah Pdt. Matthew Gyamfi, Uskup Keuskupan Sunyani, sedangkan Wakil Presiden adalah Pdt. Emmanuel Kofi Fianu, SVD, Uskup Keuskupan Ho[1].

Konferensi Waligereja selain Sidang Paripurna, memiliki Dewan Administratif untuk menangani urusan biasa di antara Sidang Paripurna. Dewan Administratif terdiri dari Presiden, Wakil Presiden dan satu wakil dari masing-masing empat Provinsi[1].

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]