Kisahku (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Kisahku"
Singel oleh Brisia Jodie
dari album Kisahku
Dirilis26 April 2019 (2019-04-26)
GenrePop[1]
Durasi4:31
LabelUniversal Music Indonesia
Pencipta
  • Brisia Jodie
  • Michael Juan
ProduserTohpati
Kronologi singel Brisia Jodie
"Seandainya"
(2018)
"Kisahku"
(2019)
"Rekah"
(2019)
Video musik
"Kisahku" di YouTube

Kisahku adalah sebuah lagu oleh penyanyi Indonesia Brisia Jodie, dari album studio perdana Brisia berjudul sama. Lagu ini ditulis oleh Brisia dan kakaknya, Michael Juan dan diproduseri oleh gitaris dan penulis lagu Indonesia Tohpati. Lagu ini dirilis pada 26 April 2019,[2] melalui Universal Music Indonesia.

Video musik[sunting | sunting sumber]

Video musik untuk lagu ini dirilis pada hari yang sama lagu ini dirilis.[3] Video musik tersebut disutradarai oleh DJ dan sutradara Indonesia Alffy Rev[4] dan dibintangi oleh Brisia, aktor Indonesia Junior Roberts dan Ni Komang Meliantri. Video dibuka dengan Brisia yang bangun tidur dan meminum dari cangkir. Video lalu menunjukkan Junior yang menjatuhkan sebuah bunga ke dalam sebuah kolam. Brisia mengambil bunga tersebut dan menaruhnya di samping cangkirnya. Brisia lalu memotong apel yang salah satu potongannya dimakan oleh Junior. Junior lalu menghilang karena Junior hanya di pikiran Brisia. Brisia lalu mengendarai vespanya dan sampai di sebuah restoran di mana Brisia bertemu dengan Junior. Junior lalu mengendarai mobilnya yang ditumpangi oleh Komang dan meninggalkan Brisia yang kemudian terlihat mengusap air matanya. Video berakhir dengan Brisia yang berada di sebuah sawah dan kenangan Brisia bersama Junior.[5]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Organisasi Penghargaan Hasil Ref.
2019 Anugerah Musik Indonesia Karya Produksi Terbaik-Terbaik Nominasi [6]
Artis Solo Wanita Pop Terbaik Nominasi
Pencipta Lagu Pop Terbaik Nominasi
Produser/Penata Musik Pop Terbaik Nominasi
Produser Rekaman Terbaik Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Kisahku - Single by Brisia Jodie on Apple Music". Apple Music. Diakses tanggal 2022-01-14. 
  2. ^ "Untuk yang Patah Hati, Lirik Lagu dan Chord Gitar 'Kisahku' Milik Brisia Jodie - Sonora.id". www.sonora.id. Diakses tanggal 2022-01-14. 
  3. ^ "#Kisahku yang aku tulis dan ciptain ini Akan lahir 26 April 2019 di semua digital platfrom, Jangan lupa ya di follow dulu #Spotify #joox #applemusic #dezzer dan #youtube nya ya, search "Brisia Jodie" thanks #brisialova , thanks semuanya, semoga lagunya sukaaaaa, luphhhhh u 😘🙏 oh iya single aku ini di bantu arransemennya oleh mas @tohpati (thanks mas) cc : @universal_indo @brisiajodieofficial". Instagram. Diakses tanggal 2022-01-14. 
  4. ^ YOA. "Brisia Jodie Rilis Lagu Baru Bertajuk 'Kisahku'". InsertLive. Diakses tanggal 2022-01-14. 
  5. ^ Brisia Jodie - Kisahku, diakses tanggal 2022-01-14 
  6. ^ Haryanto, Alexander. "Daftar Nominasi AMI Awards 2019, Siapa Saja Peraihnya?". tirto.id. Diakses tanggal 2022-01-14.