Kingdom III: Flame of Destiny

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kingdom III: Flame of Destiny
Nama lain
Kanji キングダム 運命の炎
SutradaraShinsuke Sato
Produser
  • Kouji Hirano
  • Shirley Kao
  • Naoaki Kitajima
  • Shinzou Matsuhashi
  • Ryousuke Mori
Skenario
  • Tsutomu Kuroiwa
  • Yasuhisa Hara
Berdasarkan
Kingdom
oleh Yasuhisa Hara[1]
Pemeran
Penata musikYutaka Yamada
SinematograferTooru Kawazu
PenyuntingTsuyoshi Imai
Perusahaan
produksi
DistributorToho
Tanggal rilis
  • 28 Juli 2023 (2023-07-28)
Durasi130 minutes
NegaraJapan
BahasaJapanese

Kingdom III: Flames of Destiny (Jepang: キングダム 運命の炎) adalah sebuah film Jepang tahun 2023 yang disutradarai oleh Shinsuke Sato[2] dan diproduksi oleh Sony Pictures Japan. Film ini diambil dari adaptasi komik manga berjudul yang sama, dibuat oleh Yasuhisa Hara dan diterbitkan oleh Shueisha. Skenario ditulis oleh Tsutomu Kuroiwa dan Yasuhisa Hara. Kento Yamazaki[3] kembali berperan sebagai Xin, dan beberapa aktor lainnya termasuk Ryo Yoshizawa, Kanna Hashimoto, Masami Nagasawa, Kanata Hongō dan Takao Osawa. Film ini merupakan film ketiga dari seri film Kingdom, yang merupakan sekuel dari Film tahun 2022 yang berjudul "Kingdom 2: To the Far Land". Pada film ini, "Pertempuran Mayang"[4] dan "Purple Xia"[5] ditampilkan.

Kingdom III: Flames of Destiny dirilis secara internasional pada 28 Juli 2023. Sekuel keempat dengan judul Kingdom: The Return of the Great General, akan dirilis pada tanggal 12 Juli 2024[6].

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini bercerita mengenai Li Xin dan Wang Qi saat mereka melaju di medan perang untuk pertama kali untuk melawan invasi dari Zhao, film ini juga bercerita mengenai masa lalu dari Ying Zheng.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Rilis[sunting | sunting sumber]

Flame of Destiny dirilis secara luas di Jepang pada 28 Juli 2023 dan mencatatkan rekor jumlah penonton sebanyak 703,500 dan pendapatan Box Office sebanyak 1.051 miliar yen hanya dalam 3 hari perilisan, meningkat 152% dibandingkan pendapatan dari film pertama "Kingdom" dan sekuelnya "Kingdom 2". Film ini mendapatkan pendapatan kotor 103% lebih banyak dari film kedua, dan mencatatkan rekor jumlah penonton pada hari debut dan film aksi Nomor 1 sepanjang tahun 2023.

Flame of Destiny dirilis secara luas di media platform Netflix pada tanggal 10 Januari 2024[7].

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Yasuhisa Hara". myanimelist.net. 
  2. ^ Mondal, Arpita (11 Januari 2024). "'Kingdom 3: The Flame of Destiny' Netflix Movie Review - A Thrilling Conclusion to the Epic Saga". moviesr.net. 
  3. ^ Annisak, Fadila (2 Januari 2024). "Pemeran Kingdom: Flame Of Destiny, Kento Yamazaki Come Back". layar.id. 
  4. ^ "Kingdom 3". imdb.com. 
  5. ^ "The third installment of the live-action film "Kingdom: Ashin of the North" depicts the "Battle of Bayou / Purple Summer Arc."". akatsuki-corp.com. 14 April 2023. 
  6. ^ B. Golden III, Lee (12 Desember 2023). "Kingdom: Return of the Great General Signals the Next Explosive Chapter in the Firest Teaser". filmcombatsyndicate.com. 
  7. ^ "Jadwal Tayang Kingdom 3 Flame Of Destiny di Netflix 2024". racker.id. 4 Januari 2024.