Keburu Jodoh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Keburu Jodoh
Keburu Jodoh.jpg
Poster resmi
Genre
PembuatMD Entertainment
SutradaraEncep Masduki
Pemeran
Penggubah lagu temaSahrul Gunawan
Lagu pembuka"Mencintaimu" — Sahrul Gunawan
Lagu penutup"Mencintaimu" — Sahrul Gunawan
Penata musikIshvara Giovanni
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode20 (daftar episode)
Produksi
Produser
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliMNCTV
Tanggal tayang asli9 April (2012-04-09) –
22 April 2012 (2012-4-22)
Pranala luar
Situs web produksi

Keburu Jodoh adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 9 April 2012 di MNCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Encep Masduki dan dibintangi oleh Sahrul Gunawan dan Joanna Alexandra.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

RINDU (Joanna Alexandra), guru honorer di sebuah SMU swasta ini, sulung dari tiga bersaudara, pasangan MAT ROJI (Zainal Abidin Domba) dan ROHAYA (Yurike Prastika) yang tinggal di kawasan padat huni, kampung Betawi. Selain cantik, supel, cewek yang biasa ke mana-mana ngandalin angkot ini juga pekerja keras. Demi keluarga, apa pun rela dia lakuin. Ayahnya, pensiunan yang sering sakit-sakitan. Jatah pensiunnya tiap bulan, pasti nggak cukup buat menghidupi keluarga besar mereka. Adik Rindu, RAZAK (Aditya Firmansyah) pegawai pabrik yang posisinya belum mapan. Padahal adik bungsu mereka, EMMY (Irene Justin) masih kuliah di sebuah perguruan tinggi.

Nasib Rindu, hampir sama dengan AKBAR (Sahrul Gunawan), pengusaha muda yang lagi naik daun, sering muncul di berbagai majalah bisnis dan televisi. Meski secara ekonomi mapan, bahkan memimpin perusahaan warisan ayahnya yang sudah meninggal, Akbar belum juga menikah. Dia pernah berjanji, di depan ayahnya sebelum meninggal. Dia mengatakan, sebelum adik-adiknya menikah dan hidup mapan, dia nggak akan menikah. Padahal, kedua adiknya FAHIRA (Sonya Fatmala), dan ARIFIN (AdhiMD Perwita) hanya adik tirinya dari pernikahan ayahnya yang kedua dengan Mama tirinya, LAURA (Anna Tarias). Mereka juga nggak pernah, menghargai usaha Akbar. Apa pun yang dilakuin Akbar demi mereka, boro-boro, ngomong terima kasih. Mereka malah membebani Akbar dengan banyak masalah.

Salah satunya, Fahira, adiknya Akbar yang jatuh cinta dengan Razak, adiknya Rindu. Cewek manja yang berprofesi sebagai desainer dan punya rumah mode sendiri itu, cinta mati dengan Razak. Dia nekad bunuh diri, kalo sampai nggak segera dinikahkan. Razak ternyata, nggak mau nikah dengan alasan nungguin Rindu, kakaknya menikah. Razak sangat mencintai Rindu, dia tahu gimana kakaknya sudah mati-matian bekerja buat keluarga. Laura pusing. Satu-satunya cara ya Rindu harus segera menikah. Dan Akbar yang dikorbankan untuk menikah dengan Rindu. Padahal sejak awal ketemuan, mereka seperti kucing dan anjing. Akbar, cowok kaku, serba steril, apa-apa diatur, bahkan urusan kecil sekalipun, dia pasti ngandelin JAY (Shandy Syarif), asistennya. Sedangkan Rindu, spontan orangnya. Nggak gelian kotor, ringan tangan dan mandiri banget. Awalnya mereka menolak untuk menikah, tetapi demi kepentingan masing-masing adik (Fahira dan Razak), mereka pun setuju untuk melangsungkan pernikahan.

Laura mengira, Rindu cewek penurut, polos, orang kampung, bisa dia atur. Sehingga lewat Rindu, Laura masih bisa nguasain Akbar yang mengatur semua harta keluarga. Tapi nyatanya, setelah Rindu menikah dengan Akbar, perseteruan makin runcing. LILY adik Laura, sering ngomporin, tetapi sebenernya dia duri dalam keluarga. Suka ngutil dan manfaatin situasi. Kehadiran Oma, nenek Akbar dari ayah kandungnya, bikin Rindu mulai dapat tempat di rumah Akbar. Tapi apakah, Akbar dan Rindu masih bisa mempertahankan rumah tangganya? Kapan mereka bisa benar-benar menjadi pasangan suami istri, bukan bohongan seperti yang selama ini dilakuin? Cerita ini mengisahkan tentang seorang wanita dan seorang pria dari dunia yang berbeda, dan memiliki karakternya yang sangat bertolak-belakang, tetapi saling tak menyadari bahwa mereka itu sebenarnya saling berjodoh. Dan ini bukan cerita umum tentang gadis miskin yang menikah dengan seorang pangeran kaya raya, tetapi cerita realita tentang gadis yang sederhana yang akhirnya bisa menikah dengan pemuda yang sangat kaya, yang pada awalnya mereka sama sekali nggak saling cinta.

Ini kisah bagaimana mereka saling menyesuaikan diri, saling mempengaruhi satu sama lain, dan bagaimana cinta yang tulus justru mulai berkembang setelah mereka menikah.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Sahrul Gunawan Akbar
Joanna Alexandra Rindu
Shandy Syarif Jay
Aditya Firmansyah Razak
Irena Justine Emmy
Sonya Fatmala Fahira
Adhi Pawitra Arifin
Yurike Prastika Rohaya
Anna Tairas Laura
Dea Lestari Wita
Zainal Abidin Domba Mat Roji
Wina Marrino

Pranala luar[sunting | sunting sumber]