Kebonagung, Magetan, Magetan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kebonagung
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Timur
KabupatenMagetan
KecamatanMagetan
Kodepos
63317
Kode Kemendagri35.20.06.1014 Edit the value on Wikidata
Luas... km²
Jumlah penduduk... jiwa
Kepadatan... jiwa/km²

Kebonagung adalah sebuah nama kelurahan di wilayah Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Kata Kebonagung berasal dari kata "kebon" dan "agung", Kebon yg artinya kebun, dan Agung yg artinya besar, karena daerah ini merupakan kebun yg besar atau luas. Kebonagung merupakan kota kecil yg aman dan tenteram, yg terletak di pusat kota magetan. Terbagi menjadi 3 RW dan tiap RW terbagi menjadi 3 RT. Dikebonagung terdapat jalan yg menjadi jalur utama untuk menuju kota madiun dari arah barat yaitu jalan kresno, sangat rame saat siang dan sepi diwaktu malam, di jalan kresno itu jugalah aku tinggal,:D jika anda melewati jalan itu jangan lupa mampir di warung Mbak.iin, yg terletak di sebelah timur kantor pos jalan kresno kebonagung. Diwarung ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman, seperti tahu campur, gado-gado, mie ayam, dll.

Kebonagung sangatlah berkesan di dalam hati setiap warga asli kebonagung, meskipun sudah di negeri rantau dan entah sampai kapan bisa kembali merasakan kehidupan adem ayem khas kebonagung. Kalau kita di pagi hari selagi cuaca cerah, bisa melihat kemegahan gunung lawu dari prapatan kebonagung, sangat sangat takjub memang keindahan ciptaan Tuhan yang tiada tara.

Di malam hari, jangan sampek lupa nikmati warung kopi yang bertebaran di setiap gang di Desa Kebonagung. Diantaranya: Warung cepit, Warung Pak Geng, kalau pas zaman ku dulu ini yang paling legend, warung sahir, warung sami, warung nyoto. Menu yang kusuka, wedang jahe, ronde, cemoe, kacang ijo, telo goreng, lento, bakpia goreng/ote ote/bala bala/bakwan, iki sing mantep tepo tahu.