Katedral Valle de la Pascua

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Katedral Valle de la Pascua
Katedral Bunda Maria dari Candelaria
bahasa Spanyol: Catedral de Nuestra Señora de la Candelaria de Valle de la Pascua
LokasiValle de la Pascua
NegaraVenezuela
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusKatedral
Status fungsionalAktif
Administrasi
KeuskupanKeuskupan Valle de la Pascua

Katedral Bunda Maria Candelaria[1] ( bahasa Spanyol: Catedral de Nuestra Señora de la Candelaria de Valle de la Pascua) atau sekadar Katedral Valle de la Pascua,[2] adalah sebuah gereja katedral Katolik yang terletak di pusat dan pusat bersejarah antara jalan Atarraya dan Guasco di depan Lapangan Bolivar kota Valle de la Pascua,[3] di kotamadya Leonardo Infante di negara bagian Guárico di dataran tengah dari negara Amerika Selatan Venezuela.

Katedral ini mengikuti ritus Romawi atau Latin dan berfungsi sebagai pusat kedudukan Keuskupan Valle de la Pascua[4] (Dioecesis Vallispaschalensis) adalah sebuah sufragan dari Keuskupan Agung Calabozo (Archidioecesis Calabocensis). Katedral ini berada di bawah tanggung jawab pastoral Uskup Ramón José Aponte Fernández.

Bangunan barok saat ini dibangun pada tahun 1955 dan menggantikan bangunan dengan pengaruh Perancis sebelumnya.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Katedral Bunda Maria Candelaria di Valle de la Pascua
  2. ^ "LA CATEDRAL NUESTRA SEÑORA DE LA CANDELARIA DE VALLE DE LA PASCUA: UNA JOYA ARQUITECTÓNICA LOKAL FELIPE HERNÁNDEZ G". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-04-23. 
  3. ^ Higuera, José. "Perayaan menyertai proses Nazareno di Valle de la Pascua (Foto) | PrimeraEmision.com - Guárico". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-05. 
  4. ^ "Diócesis de Valle de la Pascua abrió la Puerta Santa del Jubileo y ordenó nuevos Sacerdotes". Diakses tanggal 2016-07-04.