Kasau (Bagian atap)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kasau biasa tanpa balok kerah membentuk sebagian besar atap ini. Tidak selalu ada papan bubungan atau balok tempat pertemuan puncak kasau. Di bawah bagian tengah kasau terdapat purlin yang menopang kasau biasa dan didukung oleh kasau utama. Atap ini berakhir dengan pinggul segi delapan.

Kasau atau usuk dalah salah satu dari serangkaian anggota struktur miring seperti balok baja yang memanjang dari bubungan atau pinggul ke pelat dinding, perimeter atau lis atap lereng bawah, dan yang dirancang untuk menopang sirap atap, dek atap, penutup atap dan yang terkait. beban.[1] Sepasang kasau disebut pasangan . Dalam konstruksi rumah, kasau biasanya terbuat dari kayu . Kasau terbuka adalah fitur dari beberapa gaya atap tradisional.

Aplikasi[sunting | sunting sumber]

Di gedung-gedung baru-baru ini ada preferensi untuk kasau rangka atas dasar biaya, ekonomi bahan, pembuatan di luar lokasi, dan kemudahan konstruksi, serta pertimbangan desain termasuk batasan bentang dan beban atap (berat dari atas).[butuh rujukan]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "rafter (1)". encarta.msn.com. Microsoft. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 25, 2007. Diakses tanggal July 4, 2017.