Jujutsu Kaisen 0

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jujutsu Kaisen 0
呪術廻戦 0 東京都立呪術高等専門学校
(Jujutsu Kaisen 0 Tōkyō Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō)
Genre
Manga
PengarangGege Akutami
PenerbitShueisha
Penerbit bahasa Inggris
ImprintJump Comics
MajalahJump GIGA
DemografiShōnen
Terbit28 April 201728 Juli 2017
Volume1
Sequel
Film
 Portal anime dan manga

Jujutsu Kaisen 0[a] adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Awalnya berjudul Tokyo Metropolitan Curse Technical School, diserialkan di majalah Jump GIGA Shueisha dari April hingga Juli 2017. Setelah Akutami meluncurkan Jujutsu Kaisen pada tahun 2018, seri ini secara surut diberi judul Jujutsu Kaisen 0, menjadikannya prekuel, dan dirilis dalam satu volume tankōbon pada Desember 2018. Dilisensikan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Viz Media. Serial ini mengikuti siswa muda Yuta Okkotsu yang menjadi penyihir untuk mengendalikan Roh Terkutuklah teman masa kecilnya Rika Orimoto.

Akutami menulis serial ini tanpa tema untuk diikuti, melainkan ingin menulis dan menggambar karakter yang terlihat keren. Tanggapan kritis terhadap manga umumnya positif dengan beberapa pengulas memuji peran yang dimiliki Yuta dan hubungannya yang tragis dengan Rika. Namun, penulis terbagi dalam hal siapa protagonis yang lebih cocok untuk karya Akutami karena Jujutsu Kaisen malah berfokus pada Yuji Itadori yang, meski memiliki beberapa kesamaan dengan Yuta, mereka memiliki karakterisasi yang berbeda. Namun demikian, karya seni manga dipuji. Sebuah anime film adaptasi besutan MAPPA, disutradarai oleh Sunghoo Park, akan tayang perdana di Jepang pada Desember 2021.

Notes[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Jepang: 呪術廻戦 0 東京都立呪術高等専門学校 Hepburn: Jujutsu Kaisen 0 Tōkyō Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō?, "Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Metropolitan Curse Technical School"

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 『劇場版 呪術廻戦 0』今冬公開決定、主人公は乙骨憂太!?. Animage+ (dalam bahasa Jepang). March 29, 2021. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 29, 2021. Diakses tanggal April 2, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]