Jono, Tawangharjo, Grobogan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

LETAK GEOGRAFIS DAN BATAS ADMINISTRATIF

Desa Jono merupakan desa yang berada di salah satu Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan yang berbatsan langsung dengan Kecamatan Purwodadi dengan batasan desanya adalah kali lusi. Desa Jono terletak di sebelah sisi barat Kecamatan Tawangharjo yang Secara Geografis Terletak pada Koordinat: 7,0906 Lintang Selatan, 110,9811 Bujur Timur. Desa jono memiliki 9 Dususn yaitu Dusun Jono Kerajan, Dusun Plumbungan, Dususn Bolu, Dusun Jetis, Dusun Sobo, Dusun Sileman, Dusun Pucang, Dusun Sembungrejo dan Dusun Jangkung.

Desa Jono yang berada di Kecamatan Tawangharjo memiliki posisi yang strategis karena keberadaannya terletak di antara jalur Kota Semarang, Kabupaten Pati, Kota Solo dan Kabupaten Blora, sehingga mudah dicapai dari berbagai arah. Secara geoekonomis, Desa Jono merupakan daerah yang berpotensi dengan pertanian, pertambangan, industri Rumah Tanggga dan wasita alam.

Luas Desa Jono adalah 410,11 km2 dan terbagi atas 6 Dusun, 10 RW dan 31 RT, Batas administrasi Desa Jono adalah sebagai berikut:

Utara : Desa Plosorejo dan Desa Pojok
Timur : Desa Selo
Selatan : Kecamatan Purwodadi
Barat : Desa Mayahan
Jono
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Tengah
KabupatenGrobogan
KecamatanTawangharjo
Kodepos
58191
Kode Kemendagri33.15.11.2003 Edit the value on Wikidata
Luas410,11 km²
Jumlah penduduk... jiwa
Kepadatan... jiwa/km²
Lahan pertambakan garam di Desa Jono.

Jono adalah desa di kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia.

Peta Administrasi Desa Jono