Jembatan Inka

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Pemandangan Jembatan Inka dari dekat.
Tebing yang menjulang di Jembatan Inka.

Jembatan Inka tampaknya menjadi nama atau nama panggilan dari dua tempat yang berhubungan dengan akses Machu Picchu, di Peru.

Salah satu dari dua dibangun oleh Inka sebagai pintu masuk rahasia untuk Machu Picchu untuk tentara Inka.[1]

Jembatan batang pohon[sunting | sunting sumber]

Jembatan Inca adalah bagian dari jalur pegunungan di bagian memotong tebing, jalan batu yang kepala barat dari Machu Picchu di Peru[2]. Sebuah celah dua puluh kaki yang tersisa di bagian tepi tebing berukir[3], penurunan lebih dari 1.900 kaki[3], yang bisa dijembatani dengan dua batang pohon, dan yang lain meninggalkan jejak dilewati orang luar.[4]

Jembatan tali[sunting | sunting sumber]

Jembatan Inka adalah sebuah jembatan tali Inka kuno[5] keluar dari Machu Picchu di Peru, menyeberangi Sungai Urubamba tenggara dari Cuzco di Pongo de Mainiqu.

referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ PeruPeruPeru.com (2007). ""Day 19: Machu Picchu / Cusco"". Peru The Grand Tour, 21 Days 20 Nights (travel agency). Diakses tanggal 2007-08-18. [...] hike Huayna Picchu the pyramid-shape mountain above Machu Picchu, walk to the Inca Bridge a secret entrance used by the Inca's army, or toward the Inca Trail to find the historic Sun Gate. 
  2. ^ MachuPicchuPeru (2006-01-26). ""Machu Picchu"". Machu Picchu 2006. Diakses tanggal 2008-08-18. [Inca Bridge photograph] Inca Bridge - carved into the cliff 
  3. ^ a b DeLange, op. cit.
  4. ^ Dunn, Jerry Camarillo, Jr. (2007 online). ""Machu Picchu"". How Stuff Works.com, Travel, Destinations. Diakses tanggal 2008-08-18. Jembatan terkenal Inka terletak di sepanjang jalur gunung yang pernah mengalami penyempitan itu, di beberapa tempat, dipotong menjadi tebing. Pembangun cerdik meninggalkan celah di bagian menopang jejak bahwa mereka bisa jembatan dengan dua kayu. Yang diperlukan, kayu bisa diangkat untuk memberi jalan dilewati orang luar. 
  5. ^ Encyclopædia Britannica, Hispanic Heritage in the Americas, "Machu Picchu"