Jelangkung 3

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Jelangkung 3
Jelangkung3.jpg
Sutradara Angga Dwimas Sasongko
Produser Erwin Arnada
Penulis Ginatri S. Noer
Erwin Arnada
Pemeran Mitha Griselda
Andrew Ralph Roxburgh
Reza Pahlevi
Distributor Rexinema
Durasi
110 menit
Negara Indonesia

Jelangkung 3 adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Erwin Arnada ini dibintangi antara lain oleh Mitha Griselda, Andrew Ralph Roxburgh, Reza Pahlevi, dan masih banyak lagi. Tayangan perdana pada 5 Oktober 2007.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Yodi (Andrew Ralph Roxburgh) adalah seorang pemuda yang sejak kecil mengalami gangguan asma. Ia selalu menunjukkan bahwa ia tidak lemah dengan sering berbohong kepada lingkungannya. Kendati begitu, ia tetap diterima sekitarnya. Suatu hari, Yodi bersama kedua temannya, Patra (Reza Pahlevi) dan Cris (Mitha Griselda) menonton film Jelangkung yang menjadi bahan cerita hangat karena film tersebut sangat laris. Saat pergi kesana, Yodi banyak menemui gosip bahwa baris tempat duduk C di bioskop tidak boleh diisi karena barisan kursi itu yang konon untuk tumbal film tersebut. Gosip itu marak dan semua orang mempercayainya karena pihak bioskop sendiri meminta untuk mengosongkan tempat tersebut.

Yodi tertantang dan ia menduduki salah satu kursi di baris C. Sejak pulangnya, ia malah menemui hal-hal gaib yang tidak pernah ia percayai sebelumnya. Namun karena sifatnya yang pembual, Patra dan Cris malah susah untuk mempercayai Yodi. Yodi menyadari bahwa satu-satunya cara untuk mengusir hantu dari film Jelangkung adalah memainkan Jelangkung....

Ini bukan sekuel. Ini bukan prekuel. Melainkan horor yang dialami penontonnya sendiri.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]