Janice Hermijanto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Janice Jessica Hermijanto)
Jump to navigation Jump to search
Janice Hermijanto
Berkas:Janice Hermijanto.jpg
Lahir 24 April 1992 (umur 26)
Bendera Indonesia Jakarta,Indonesia
Pekerjaan presenter,model,artis,VJ
Tahun aktif 2010-sekarang
Agama Kristen

Janice Jessica Hermijanto atau yang lebih dikenal dengan Janice Hermijanto (lahir di Jakarta, Indonesia, 24 April 1992; umur 26 tahun) adalah seorang model, presenter, dan finalis kontes kecantikan Indonesia dengan tinggi 173 cm. Ia memiliki darah keturunan Suku Jawa, juga darah Tionghoa-Indonesia dari sang ibu. Sedangkan dari sang ayah, ia memiliki keturunan Filipina-Indonesia. Ia pernah mengikuti berbagai kontes, contohnya MTV VJ Hunt, volleyball championship, Miss Indonesia 2013, dan Asia's Next Top Model musim kedua.

Profil[sunting | sunting sumber]

Janice merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. Janice fasih dalam berbahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Ia merupakan fans dari musik klasik hip hop dan jazz, juga menyukai olahraga basket dan voli. Untuk urusan rambut, ia terinspirasi dari Katniss Everdeen.

Janice merupakan wanita berani dan lancang juga memiliki rasa humor yang mampu memberikan momen komedi, seperti pada kontes Asia's Next Top Model, Siklus 2 saat dia mengatakan 'Product MAC ! Product MAC !' dalam rangka untuk mempromosikan MAC Cosmetics.

Mahasiswi yang mengidolakan aktor Johnny Depp ini gemar bermain voli. Dara kelahiran 24 April 1992 ini memiliki motto hidup, "respect and love yourself in order for others to respect and love you too". Janice yang pernah mengikuti MTV VJ HUNT dan volleyball championship ini juga berprestasi di bidang akademik.

Kontes[sunting | sunting sumber]

MTV VJ Hunt[sunting | sunting sumber]

Janice mengikuti kompetisi MTV VJ Hunt pada tahun 2010 sebagai langkah awal untuk memulai kontrak menjadi video jockey atau pembawa acara untuk MTV Indonesia dan mewakili Indonesia di ajang MTV VJ Hunt Asia. Namun, kompetisi ini dijuarai oleh Sarah Jane.

Miss Indonesia[sunting | sunting sumber]

Janice mengikuti kontes Miss Indonesia 2013 dengan mewakili daerah asalnya Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun kontes ini dijuarai oleh Vania Larissa dari Kalimantan Barat untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013, dan di mana ia sendiri meraih posisi Top 10 setelah menempuh jalur Fast Track.

Asia's Next Top Model[sunting | sunting sumber]

Janice kembali mengikuti kompetisi lain dalam dunia modeling, Asia's Next Top Model musim kedua. Ia mengikuti casting pada tanggal 13 Agustus 2013 di JW Marriott Jakarta. Di ajang ini, ia harus mewakili Indonesia bersama Bona Dea Kometa dari Jakarta. Janice tereliminasi pada episode 7 bersama Sneha Ghosh, wakil dari India.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]