Tahlia Raji

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tahlia Raji
LahirTahlia Raji
1997 (umur 26–27)
Ubud, Bali, Indonesia
PekerjaanModel
Tahun aktif2015 - sekarang

Tahlia Raji adalah seorang model berkebangsaan Indonesia yang dikenal semenjak menjadi 6 besar Asia's Next Top Model siklus ketiga. Ia bersama Ayu Gani menjadi kontestan Indonesia pertama yang berhasil menembus delapan besar. Tahlia merupakan penggemar dari Miranda Kerr dan Karl Lagerfeld. Ia memiliki fobia terhadap keadaan sendirian di tengah malam ketika tengah hujan.

Awal kehidupan[sunting | sunting sumber]

Tahlia lahir dan besar di desa Ubud, Bali. Selesai SMA, Tahlia berpindah ke Jakarta untuk mengejar karier. Tahlia merupakan seseorang yang mampu bermain ukulele. Tahlia merupakan keturunan Australia-Yogyakarta. Wajah Tahlia dianggap mirip dengan bintang Hollywood, Scarlett Johansson.

Awal karier[sunting | sunting sumber]

Tahlia memang punya minat terjun ke dunia modeling sejak kecil. Bahkan, saat berumur 9 tahun, dia sudah meminta orang tuanya agar dipotret fotografer untuk acara ulang tahun. Latar belakang Tahlia di dunia modeling cukup diperhitungkan. Dia sering ikut casting dan menjadi model photoshoot untuk beberapa kolaborasi brand di Bali, tetapi memang untuk berjalan di catwalk terbilang jarang. Aktivitasnya didunia modeling dijalaninya sebagai freelancer sambil tetap sekolah sejak umur 13 tahun dan menjadi sangat sering ketika berusia 16 tahun. Tahlia juga merupakan seseorang yang senang berakting. Tumbuh di keluarga yang kreatif membuat wanita ini memiliki jiwa seni, termasuk dalam hal modeling. Di depan kamera, model 173 cm berikut senang tampil dengan karakter dan persona yang berbeda-beda layaknya bunglon.

Asia's Next Top Model[sunting | sunting sumber]

Tahlia Raji mewakili Indonesia di Asia's Next Top Model, Siklus 3 bersama Ayu Gani dan Rani Ramadhany. Tahlia tereliminasi di episode 9 atau 6 besar yang membuatnya menjadi kontestan Indonesia dengan prestasi tertinggi kedua di AsNTM setelah Gani sebagai pemenang di siklus 3 dan sebelum Janice Hermijanto sebagai 10 besar di siklus 2.

Dibandingkan Ayu Gani, perjalanan Tahlia Raji di Asia’s Next Top Model Season 3 memang cenderung tidak stabil. Di episode 1, Tahlia Raji langsung menarik perhatian karena pose fotonya yang menarik. Saat berfoto dengan tema The Girl In A Spin, Tahlia Raji sedikit menekuk kakinya sehingga lekuk tubuhnya terlihat jelas.

Di episode 2, Tahlia Raji juga tampil apik saat berfoto dengan tema The Girl With K-POP Fever. Di episode itu, gadis berusia 18 tahun ini bergabung dengan Rani Ramadhany dalam satu grup. Dalam penilaian akhir, Tahlia Raji menempati posisi 2, sementara Ayu Gani memperoleh best photo. Itulah pencapaian terbaik kontestan Indonesia di Asia’s Next Top Model Season 3.

Setelah dua episode pertama itu, prestasi Tahlia Raji selalu menurun. Tahlia Raji selalu gagal masuk posisi 4 besar. Di episode 3, saat Rani Ramadhany tereliminasi, Tahlia Raji hanya menempati posisi 9 atau hanya 3 tingkat dari posisi terbawah. Tahlia Raji nyaris tereliminasi di episode tersebut.

Di episode 5, saat Ayu Gani menempati posisi runner-up, Tahlia Raji hanya menempati posisi tiga terbawah. Dalam tema The Girl With A Killer Smile itu, Tahlia Raji memang sudah mengaku tidak menyukai giginya sehingga saat berpose tersenyum ia kurang tampil maksimal. Bayangan eliminasi terus mengincar.

Di episode 7, Tahlia Raji nyaris tereliminasi karena menempati bottom 2. Untungnya yang tereliminasi kontestan asal Malaysia, Melissa Tan Li Hsia. Di episode 8, Tahlia Raji membuat kejutan dengan meraih First Call-Out (FCO) pertamanya di Asia’s Next Top Model Season 3 padahal episode sebelumnya berada di bottom 2.

Di episode 9, saat hanya tersisa 6 konstestan, penggemar Tahlia Raji kembali terkejut. Setelah meraih FCO di episode sebelumnya, Tahlia Raji menempati posisi terbawah dan harus tereliminasi.

Referensi[sunting | sunting sumber]