Jambore Pramuka Dunia ke-23

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Jambore Pramuka Dunia ke-23
Jambore Pramuka Dunia ke-23
Theme 和 Wa: A Spirit of Unity
Lokasi Pantai Kirara, Yamaguchi
Negara Jepang
Koordinat 34°01′LU 131°23′BT / 34,017°LU 131,383°BT / 34.017; 131.383
Didirikan 28 Juli sampai 8 Agustus 2015
Previous section Jambore Pramuka Dunia ke-22
Next section Jambore Pramuka Dunia ke-24
Situs web
http://www.23wsj.jp

Jambore Pramuka Dunia ke-23 (第23回世界スカウトジャンボリー dai-nijūsan-kai sekai sukauto jamborii?) akan berlangsung di Kirara-hama, Yamaguchi, Jepang pada tahun 2015. Bertema 和 Wa: A Spirit of Unity. Huruf kanji , yang berarti harmoni, kesatuan atau kebersamaan, juga merupakan bagian dari tema. Wa juga merupakan nama awal untuk Jepang .

Jepang dan Singapura menawarkan untuk menjadi tuan rumah. Acara ini bertepatan dengan peringatan 70 tahun bom atom Hiroshima dan Nagasaki di Amerika Serikat, yang ditulis dalam situs Jambore. Peringatan ini akan dilaksanakan.

Tema Jambore Pramuka Dunia ke-23

Tempat Jambore berada di tanah datar dengan luas 2,8 km dari utara ke selatan dengan 1 km dari timur ke barat. Ada sebuah taman alam, di mana satwa liar hidup di Kirara-hama yang dilindungi. Jutaan burung liar mengunjungi Kirara-hama setiap tahun. Selain itu, tempat Jambore dilengkapi dengan pasokan air dan sistem pembuangan, serta gedung olahraga dan kolam renang yang dapat digunakan untuk program. Penyelenggaraan Jambore akan membuat beban lingkungan dan ekonomi minimal. Akses ke tempat tersebut mudah oleh sistem transportasi kecepatan tinggi seperti pesawat terbang dan kereta peluru Shinkansen .

Tempatnya terletak 30 menit dari Stasiun Shin-Yamaguchi di jalur JR Shinkansen, yang mampu membawa sejumlah besar penumpang. Dalam radius 2 jam dari tempat, empat bandara internasional melayani, seperti Bandar Udara Internasional Fukuoka dan Bandar Udara Internasional Kansai yang terletak di sebelah barat dan timur tempat.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]